Empat Negara yang Wajib Dikunjungi 'Solo Traveler' Melancong sendirian menyenangkan (Foto: Pexels/Djordje Petrovic)

MELANCONG sendirian memang asyik. Kamu bebas mau melakukan apapun tanpa ada yang mengatur. Namun, enggak selamanya negara tujuan kamu itu pantas kamu kunjungi sendirian.

Ada beberapa faktor yang membuat sebuah negara boleh kamu kunjungi kesendirian. Misalnya dari segi keamanan, yang artinya tingkat kejahatan di negara tersebut rendah. Bahkan jarang terjadi. Keamanan sangat penting, terutama bagi pelancong perempuan.

Selain itu, tempat wisata tersebut juga harus memiliki kebudayaan yang bersahabat. Sehingga kamu enggak akan merasa jadi asing ketika bertemu dan memerlukan penduduk lokal. Melansir Smarter Travel, empat negara ini cocok banget jadi tujuan kamu yang mau melancong sendirian.

1. Selandia Baru

Beragam aktivitas outdoor bisa kamu lakukan di Selandia Baru (Foto: Pexels/Pixabay)

Selandia Baru terkenal banget dengan aktivitas outdoornya. Kamu bisa bersepeda gunung, hiking, hingga melakukan berbagai kegiatan ekstrim di negara yang terletak di benua oseania ini.

Selandia Baru aman untuk solo traveler. Tingkat kejahatan di negara ini rendah. Para warga lokalnya ramah-ramah. Setap kota di Selandia Baru juga memiliki pusat informasi untuk wisatawan asing.

Baca juga:

Menginap di Empat Penginapan di Selandia Baru Ini Bikin Kamu Enggak Mau Pulang Ke Rumah

2. Denmark

Jika beruntung, warga Denmark akan mengajak kamu makan malam bersama (Foto: Pexels/Pixabay)

Denmark selalu masuk daftar 10 negara paling bahagia dan aman. Cocok banget bagi kamu yang mau menikmati keindahan negara ini sendirian. Warga Denmark juga enggak keberatan jika kamu bertanya saat tersesat. Rata-rata warga Denmark bisa berbicara bahasa Inggris.

Bahkan, ada juga lho warga Denmark yang kelewatan ramahnya. Kalau kamu beruntung kamu bisa diajak mampir ke rumahnya untuk menyantap makan malam bersama. Hiburan yang ada di Denmark, mulai dari peninggalan sejarah bangsa Viking, hingga kegiatan outdoor seperti bersepeda.

3. Jepang

Warga Jepang ramah dan selalu menjaga sopan santun (Foto: Pexels/Belle Co)

Dengan data tingkat kejahatan yang rendah, Jepang bisa kamu jadikan destinasi untuk melancong sendirian. Terlebih lagi masyarakat Jepang terkenal sangat ramah. Sopan santun selalu mereka jaga.

Banyak hal yang bisa kamu nikmati di Jepang. Meskipun hanya hal kecil seperti menikmati secangkir teh Jepang di kedai-kedai kecil yang ada di jalanan. Jangan lupa, cobain naik kereta peluru di Jepang. Selain cepat banget, kondisi keretanya sangat bersih.

Baca juga:

Makanan Jepang Bernama Soba, Mirip Udon Tapi Berbeda

4. Chili

Banyak pegunungan dan lembah untuk dikunjungi di Chili (Foto: Pexels/Daniel Akashi)

Meskipun negara-negara di benua Amerika Selatan terkenal kurang aman. Chili merupakan satu-satunya negara teraman di benua ini. Jadi enggak masalah kalau kamu mau mengunjungi Chili sendirian.

Warga Chili memang kurang menguasai bahasa internasional. Tapi itu enggak menjadi halangan bagi mereka untuk bersikap ramah kepadamu. Banyak pegunungan dan lembah yang bisa kamu nikmati di Chili.

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih, mau solo traveling ke negara apa nih? (ikh)

Baca Juga: 3 Objek Wisata Pesisir Barat, Lampung, yang Wajib Kamu Singgahi

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH