Empat Negara Terbaik untuk Perempuan yang Mau Bekerja di Luar Negeri Banyak perempuan yang berani bekerja di luar negeri (Foto: Pexels/Xuan Hoa Le)

PEREMPUAN mungkin lebih cenderung pindah ke luar negeri demi mendukung karier pasangan mereka. Tapi, banyak juga perempuan yang berani merantau ke negara orang lain untuk meningkatkan karier mereka sendiri.

Sebagaimana dilansir dari Business Insider, penelitian terbaru mengungkapkan perempuan yang bekerja di luar negeri lebih kecil dibandingkan pria. Hanya 25% perempuan yang bekerja di luar negeri. Sementara untuk pria berjumlah 38%.

Demikian menururut survei yang dilakukan InterNations, komunitas ekspatriat terbesar di dunia.Intenations juga mensurvei 8.855 tenaga ekspatriat perempuan dari seluruh dunia. Survei tersebut dilakukan untuk menentukan negara terbaik bagi perempuan yang ingin berkarier di luar negeri.

Negara-negara terbaik dipilih berdasarkan tiga aspek. Yaitu tingkatan work-life balance, prospek karir, dan tingkat keamanan bekerja. Berikut negara-negara tersebut.

1. Ceko

Ceko menjadi negara pertama yang bagus untuk perempuan bekerja (Foto: Pexels/Daniel Frank)

Ceko menempati peringkat tertinggi sebagai negara terbaik untuk perempuan bekerja. Sebelumnya Ceko menempati posisi ke-8. 83% peserta senang bekerja di sana.

Untuk prospek karir, 73% peserta mengatakan di negara itu memiliki jenjang karir yang menjanjikan. Kemudian 78% peserta merasa aman bekerja di negara itu. Perihal work-life balance, 79% peserta, merasa pekerjaan di Ceko enggak mengganggu kehidupan mereka.

2. Bahrain

88% perempuan puas dapat bekerja di negara ini (Foto: arabianbusiness.com)

Di peringkat kedua ada Bahrain. Negara ini turun satu peringkat sebagai negara terbaik untuk tenaga ekspatriat perempuan. Secara keseluruhan, 88% perempuan merasa senang dapat berkarier di negara dengan sistem pemerintahan kerajaan ini.

3. Taiwan

Work-life balance di negara ini cukup baik (Foto: Pexels/Pixabay)

Baik perempuan maupun pria senang bekerja di negara ini. Tapi lebih banyak perempuan daripada pria yang antusias memiliki pekerjaan di Bahrain. Perbandingannya ialah 66% dan 62%.

Sebanyak 77% perempuan juga mengaku Taiwan memiliki work-life balance yang baik. Untuk masalah keamanan, 72% perempuan mengatakan Taiwan termasuk negara aman bagi perempuan yang ingin meniti karir.

4. Norwegia

Jam bekerja di negara ini enggak sibuk (Foto: businessinsider.sg)

Sebanyak 74 ekspatriat perempuan puas dengan work-life balance di perusahaan-perusahaan Norwegia. Norwegia termasuk negara aman. Karena 93% perempuan merasa aman bekerja di negara Skandinavia itu.

Jam kerjanya juga sepertinya enggak terlalu sibuk. Buktinya, 86% perempuan senang dengan jam kerja yang diberlakukan di negara itu.

Nah, kira-kira sahabat Merah Putih mau bekerja di mana nih? (ikh)

Baca juga: Bisa Bahasa Jepang Bikin Kamu Gampang Cari Kerja

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH