Empat Negara Pastikan Ikut Anniversary Cup 2018

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 27 Februari 2018
Empat Negara Pastikan Ikut Anniversary Cup 2018
Timnas Indonesia. (PSSI)

MerahPutih.com - Sebanyak empat negara memastikan ikut turnamen Anniversary Cup 2018 yang digelar oleh PSSI pada 28 April hingga 4 Mei mendatang. Keempat tim itu adalah timnas Indonesia U-23, Bahrain, Malaysia, dan Korea Utara.

Turnamen Anniversary Cup 2018 digagas untuk memperingati sekaligus memeriahkan ulang tahun PSSI ke-88.

Malaysia, Bahrain, Korea Utara telah memberikan konfirmasi kepada PSSI bahwa mereka siap ikut di Turnamen Anniversary Cup ini

"Jadi termasuk dengan Indonesia total ada empat peserta yang ikut turnamen ini," kata Sekjen PSSI, Ratu Tisha, dikutip laman resmi PSSI, hari ini.

Tisha mengatakan, turnamen Anniversary Cup ini juga diharapkan menjadi ajang test event mandiri yang dilakukan PSSI dalam persiapan menuju Asian Games 2018.

Untuk menggelar turnamen internasional itu, PSSI sudah menyiapkan dua stadion disiapka untuk pertandingan yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta dan Stadion Pakandari, Cibinong.

Sementara itu, jelang Asian Games 2018, timnas Indonesia U-23 telah mempersiapkan tim secara baik dan maksimal. Program pemusatan latihan (TC) pun telah disusun pelatih Luis Milla yang dilaksanakan tiap bulan.

Saat ini, timnas U-23 telah melakoni dua kali TC sejak bulan Januari dan Februari. Dan pada bulan depan Garuda Muda kembali melakukan TC sekaligus berujicoba internasonal melawan Singapura tanggal 21 Maret 2018.

Sebelumnya timnas U-23 telah menjalani dua ujicoba di tahun 2018, pertama kalah 1-4 dari Islandia dan menang 5-0 atas Timnas U-19. (*)

#PSSI #Timnas Indonesia U-23 #Timnas Malaysia
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan