Empat Masjid Di Dunia Ini Memiliki Bangunan yang Memesona Masjidnya dibangun begitu megah dan indah (Foto: edarabia.com)

SEBAGAI tempat untuk beribadah umat muslim. Masjid dibangun begitu nyaman. Suasana di dalam masjid sangat sejuk. Bahkan sekarang ini sudah banyak masjid yang menggunakan pendingin ruangan. Sehingga orang akan lebih fokus lagi dalam beribadah.

Di seluruh dunia, ada banyak bangunan masjid yang beridiri begitu megah. Bahkan bukan sekadar memiliki bangunan besar. Masjid-masjid di dunia ini memiliki eksterior yang begitu indah dan begitu mempesona.

Menurut laman Culture Trip, inilah empat masjid di dunia yang begitu mempesona.

1. Blue Mosque (Turki)

Berada di kota Istanbul, Turki (Foto: afar.com)

Masjid yang memiliki nama Masjid Biru atau Blue Mosque ini berada di Istanbul, Turki. Blue Mosque memiliki enam menara. Kubah masjidnya terlihat bergitu tertata rapi. Blue Mosque semakin terlihat indah dengan adanya 20.000 ubin Iznik biru yang menampilkan corak bunga, pohon, dan pola abstrak.

2. Masjid Wazir Khan (Pakistan)

Sudah menjadi land mark kota Lahore (Foto: hisour.com)

Terletak di utara kota Lahore di Pakistan. Masjid Wazir Khan telah berdiri sejak abad ke-17. Masjid yang satu ini memiliki interior yang begitu keren. Baik terlihat dari dalam maupun luar. Masjid ini juga sudah menjadi land mark kota Lahore loh.

3. Masjid Cordoba (Spanyol)

Dulunya bekas gereja (Foto: turismodecordoba/org)

Enggak cuma di Indonesia maupun Asia. Masjid dengan bangunan indah ada juga di Eropa. Masjid Cordoba berada di kota bagian selatan Spanyol. Awalnya bangunan masjid ini bekas sebuah gereja. Namun setelah Islam mulai masuk ke benua eropa pada abad ke-8. Gereja tersebut berubah menjadi sebuah masjid yang indah.

4. Masjid Agung Sheikh Zayed (UAE)

Kapasitasnya bisa menampung hingga 40 ribu jemaah(Foto: theculturetrip.com)

Memiliki 82 kubah khas Maroko, Masjid Agung Sheikh Zayed berada di Abu Dhabi. Kubahnya terlihat begitu mempesona karena dihiasi batu pualam putih. Untuk masalah kapasitas, masjid ini dapat menampung 40 ribu jemaah.

Bagaimana sahabat Merah Putih, kira-kira mau berkunjung ke masjid yang mana nih? (ikh)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH