Empat Langkah Mudah Mengaplikasikan Eyeliner Secara Kilat Dengan 4 langkah mudah, kamu bisa aplikasikan eye liner dalam waktu singkat.(Sumber: Manuele Castelli)

DEMI tampil sempurna, kaum hawa rela di depan meja rias berjam-jam untuk mengaplikasikan make-up. Hal tersebut membuat perempuan dikenal lama dalam berdandan. Bagian paling lama dalam "ritual" berdandan yakni mengaplikasikan eyeliner. Letaknya yang ada di kelopak mata membuat kita harus ekstra hati-hati agar make-up lebih presisi. Salah sedikit saja eyeliner akan smudge dan tidak presisi.

Lalu, bagaimana jika kita hanya punya waktu sedikit untuk berdandan? Haruskah kita merelakan riasan mata dan tak mengaplikaskan eyeliner? Tentu tidak! Dengan sedikit teknik, kamu bisa menghemat waktu berdandan namun riasan mata tetap 'cetar'. Berikut tips mengaplikasikan eyeliner secara cepat.

1. Pilih Gaya Smokey Eyes

Smokey
Smokey Eyes (Sumber: Maybelline)

Jika kamu tidak cukup piawai menggunakan eyeliner atau hanya punya waktu sedikit untuk membuat cat eyes, jangan khawatir! Kamu tetap bsa membuat matamu terdefinisi dengan sempurna. Caranya yakni dengan riasan eyeliner smokey. Gunakan eyeliner tipe kohl liner untuk mengaplikasikannya di kelopak mata. "Kelebihan kohl liner adalah kamu bisa mengoleskannya dengan jari seperti eyeshadow cream," tutur penata rias dunia, Ashley Rebecca. Langkah yang harus dilakukan pertama-tama adalah buat garis di bagian atas. Lalu buat efek bayangan dengan menggaris eyeliner di bagian bawah.

2. Gunakan Lining Tool

Eyeliner
Gunakan selotip untuk menggambar riasan mata (Sumber: British Beauty Addict)

Apabila kamu bertekad mendapatkan garis yang tajam dan bersayap namun hanya memiliki sedikit waktu, kamu bisa menggunakan lining tool. Alat yang digunakan pun sangat sederhana yakni selotip atau kartu nama. Caranya, tempelken selotip di sudut luar mata dan buat sayap yang cepat. Kamu tak perlu khawatir karena hasilnya akan sempurna.

3. Coba Eyeliner Berbentuk Spidol

Eyeliner spidol
Eyeliner spidol (Sumber: Birchbox)

Ketika kamu buru-buru di pagi hari, kamu tak punya banyak waktu untuk bermain-main dengan eyeliner gel di dalam tabung dan kuas. Untuk itu, selalu sedia eyeliner berbentuk spidol. Eyeliner spidol membuat proses pengaplikasian eyeliner berlangsung cepat. Ujung spidol yang tebal tentu membuatmu kesulitan membuat garis yang tipis. Namun untuk garis yang tebal dan lebih tajam tentu lebih mudah dengan eyeliner spidol.

4. Tetaplah Sederhana dengan Eyeliner Waterproof

Eyeliner tahan air
Eyeliner tahan air (Sumber: Chiu Tips)

Ketika waktumu terbatas langkah paling mudah adalah kembali ke dasar, menggunakan eyeliner waterproof pada bagian atas dan bawah mata. Selain membuat efek yang lebih sederhana dan simpel, penggunaan eyeliner waterproof juga mencegah riasan matamu smudge saat disapukan secara cepat.(avia)

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH