Empat Lagu Indonesia yang Rilis Januari ini Ternyata Punya Banyak Arti Lho.. Empat musisi Indonesia baru merilis lagunya pada Januari ini (foto: Instagram@sayhivi)

MEMULAI tahun 2019, beberapa musisi Indonesia mengeluarkan lagu dan video klip terbaru mereka. Lagu yang dirilis pun beragam mulai dari lagu galau sampai lagu penyemangat untuk hari-hari kamu. Kalau kamu belum dengar, setelah baca artikel ini langsung aja buka aplikasi streaming lagu favorit kamu dan langsung dengarkan empat lagu ini ya!

1. Jatuh, Bangkit Kembali (HIVI!)

jatuh, bangkit kembali hivi!
Lagu Jatuh, Bangkit Kembali jadi single terbaru HIVI! dari album ketiga (foto: Instagram@sayhivi)


Lagu Jatuh, Bangkit Kembali merupakan single kedua dari album ketiganya HIVI! yang membawa pesan dan makna yang sangat mendalam karena lagu ini ingin mengajarimu untuk bangkit kembali setelah terjatuh.

Dilansir dari provoke-online.com, lagu ini menyuguhkan nada yang energik dan semangat. Kabarnya, Febri dan Ilham menulis lagu ini berdasarkan cerita-cerita HiFriends yang mengalami fase jatuh dan bangkit kembali untuk menatap masa depan yang lebih baik. Pokoknya vibe positif dari lagu ini cocok banget buat kamu yang sedang mengalami kegagalan untuk tidak menyerah dan bangkit lagi!

2. Say Hello (Ardhito Pramono)

say hello ardhito pramono
Ardhito Pramono ingin mengingatkan banyak orang lewat lagu Say Hello (foto: Instagram@ardhitopramono)


Penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagunya seperti Bitterlove, Fake Optics, dan What Do You Feel About Me ini akan mengeluarkan lagu-lagu terbaru untuk mini albumnya yang akan dirilis pada 15 Februari mendatang.

Salah satu lagu yang sudah bisa kita dengar berjudul Say Hello. Menurut lelaki kelahiran 1995 ini, berhubungan baik dengan orang bisa dilakukan dengan cara simpel seperti menyapa "Halo".

Dengan lagu ini, Ardhito ingin mengingatkan semua orang untuk tidak acuh tak acuh terhadap orang di sekitar kita. Jadi mulai sekarang jangan lupa untuk tersenyum dan menyapa semua orang yang kamu temui untuk menyebarkan sikap positif ini ya!

3. Luruh (Isyana Sarasvati dan Rara Sekar)

Luruh Isyana sarasvati & sekar
Isyana Sarasvati dan Raras Sekar berkolaborasi dalam lagu Luruh (foto: Instagram@isyanasarasvati)


Banyak orang yang senang mengetahui bahwa kakak beradik ini berkolaborasi dalam satu lagu yang sama. Lagu Luruh dibuat oleh keduanya untuk menjadi soundtrack dari film drama komedi romantis Milly dan Mamet. Walaupun lagu ini sudah dirilis dari Desember tahun lalu, video klip untuk lagu ini baru saja keluar 15 Januari.

Dalam video klip Luruh, Isyana dan Rara ingin menggambarkan bahwa rasa sakit itu memberi kita kesempatan untuk belajar. Karena menurut mereka, kita enggak akan bisa bertumbuh kalau semuanya sempurna terus. Jadi dari lagu ini kamu bisa belajar untuk menerima kesedihan. Belajar dari semua ketidaksempurnaan dalam hidup kamu.

4. Sorai (Nadin Amizah)

sorai nadin amizah
Lagu Sorai merayakan perpisahan dengan pekik kebahagiaan (Foto: Instagram@cakecaine)


Nah kalau lagu ini gabungan antara kesedihan dan kesenangan karena Nadin ingin mengajarkan kita untuk merayakan perpisahan dengan sorak-sorai atau dengan pekik perayaan. Lagu Sorai ini memiliki lirik dan pesan yang sangat mendalam.

Kita diajarkan untuk tidak terlalu fokus pada kesedihan karena perpisahan. Melainkan bersyukur karena sudah dipertemukan dengan orang ttersebut.Akhirnyabelajar untuk melepaskan dan merelakan. (sam)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH