Empat Keluarga Jokowi di Solo Jadi Satu Nyoblos di TPS Ini TPS tempat keluarga Presiden Jokowi mencoblos di Solo, Jawa Tengah (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Empat anggota keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Solo bakal menyoblos di lokasi sama Tempat Pemungutan Suara (TPS) 38 di Kampung Tirtoyoso RT 04 /RW 13, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah.

Surat pemberitahuan pemungutan suara kepada pemilih atau formulir C6 dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo sudah dibagikan pada keempat keluarga Jokowi itu.

Ketua KPPS di TPS 38, Sunarso, mengatakan dari Daftar Memilih Tetap (DPT) di Kampung Tirtoyoso terdapat empat nama anggota keluarga besar Presiden Jokowi. Keempat anggota tersebut, yakni Sudjiatmi Notomihardjo (Ibunda Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dan Kaesang Pangarep (putra Jokowi), dan Selvi Ananda (menantu Jokowi).

"Keempat anggota keluarga besar Pak Jokowi nanti bakal menyoblos di TPS 38. TPS dibuka mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB," ujar Sunarso.

TPS keluarga Jokowi mencoblos di Solo
TPS 38 di Kampung Tirtoyoso RT 04 /RW 13, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, yang nantinya bakal digunakan keluarga Jokowi memberikan hak suara Pemilu 2019, Senin (15/4). (MP/Ismail)

Ia kurang mengetahui jam berapa nantinya mereka datang ke TPS. Petugas KPPS sudah menyediakan segala sesuatunya agar proses pencoblosan berjalan lancar. Pengamanan TPS dibantu Paspampres dan Polres Surakarta.

"Ya, meskipun mereka keluarga besar Presiden Jokowi, kami tidak memberikan sabutan khusus. Bahkan, kursi antrian menyoblos semuanya sama," kata dia.

Keempat keluarga besar Jokowi, kata Sunarso, duduk bersama warga lainnya. KPPS memastikan tidak ada penyambutan istimewa di TPS.

"Kita baru memulai pemasangan dekorasi TPS Selasa besok. Hari ini (Senin) baru sebatas pasang tenda," kata dia.

TPS 38 ini, lanjut dia, didirikan di lahan milik warga setempat. Agar terkesan kompak panitia KPPS nantinya bakal mengenakan seragam baju batik.

"Persiapan teknis sudah beres. Kita tinggal menunggu logistik berupa surat suara, kotak suara, dan bilik suara dari PPS (Panitia Pemungutan Suara) kelurahan yang rencananya tiba Selasa pagi," pungkas Sunarso.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH