Tiga Kasus Tilang yang Berakhir Lucu dan Aneh, Ada Polisi Digigit Bukannya kapok mereka malah bertingkah (Foto: Pexels/Pixabay)

YANG namanya berkendara di jalan raya tentu kamu harus memiliki surat kendaraan lengkap. Terlebih jika kamu seorang pengendara motor. Kamu wajib menggunakan helm supaya aman.

Masalahnya mungkin surat dan perlengkapan pengaman kamu sudah lengkap. Tapi kamu masih nakal di jalan raya. Seperti melawan arus, melewati jalur Transjakarta, atau melanggar lampu merah.

Kalau kamu melakukan pelanggaran di jalan raya, siap-siap saja deh kamu ditilang polisi. Tapi pada kenyataannya masih banyak saja masyarakat yang enggak terima saat ditilang. Padahal sudah tahu mereka salah.

Contohnya seperti kasus tilang yang tengah viral baru-baru ini. Seorang pengendara motor di kawasan Tangerang Selatan menghancurkan motornya setelah ditilang polisi. Padahal pria tersebut terbukti salah karena melawan arus. Dia sedang membonceng pacarnya. Mereka berdua juga enggak memakai helm.

Nah, rupanya kejadian tilang yang berakhir aneh itu enggak pertama kali terjadi. Seenggaknya ada beberapa kasus tilang yang berakhir aneh. Malah ada juga yang berakhir lucu.

Inilah kasus tilang dengan akhir aneh dan lucu yang dirangkum merahputih.com dari berbagai sumber.

1. Polisi digigit emak-emak

Menggigit yang lain boleh asap bukan poliso (Foto: Pexels/Public Domain Pictures)

Kejadian tilang ini terjadi di Kudus, Jawa Tengah. Seorang emak-emak enggak terima ditilang polisi. Padahal emak-emak itu sudah jelas banget enggak memakai helm. Bukannya takut sama pak polisi emak-emak berhijab yang memakai baju biru itu malah ngamuk.

Pertama-tama emak-emak itu mendorong motornya karena ingin kabur. Lalu seorang petugas menghalanginya. Lama-lama emak-emak itu menabrakkan motornya ke polisi tersebut. Masih belum cukup, emak-emak itu melampiaskan kekesalannya dengan menggigit tangan polisi itu.

Yang hebat polisi itu sabar banget lo. Meskipun digigit berkali-kali ia tetap sabar. Enggak memarahi emak-emak itu. Mungkin polisi itu heran banget ya dengan kelakuan emak-emak yang asal gigit saja.

2. Anak muda ditilang pura-pura kesurupan

Setelah pura-pura kesurupan dia langsung dihukum (Foto: Pexels/Gratisography)

Kejadian ini terjadi di Bengkulu. Seorang pria berusia remaja ditilang karena enggak menggunakan helm. Setelah diberhentikan polisi, anak muda tersebut sontak saja pura-pura kesurupan.

Pertama ia terdiam dan menunduk sambil duduk di atas motor. Kemudian ia mulai berbicara enggak jelas dan diakhiri dengan menangis. Tapi polisi sudah tahu kalau dia itu pura-pura kesurupan. Bukannya lolos, polisi kemudian menghukum anak muda tersebut.

3. Anak SMP nangis ditilang polisi

Anak kecil itu nangis karena takut ibunya tahu dia ditilang (Foto: Pexels/It's me neosiam)

Kalau dipikir-pikir kasihan juga lo anak SMP ini guys. Jadi ceritanya dia ditilang oleh polisi karena belum cukup umur naik sepeda motor. Selain itu, dia yang membonceng temannya juga enggak memakai helm.

Tahu perbuatannya salah, anak SMP ini langsung menangis di hadapan pak polisi. Alasan anak itu menangis karena takut dimarahi orangtuanya nanti. Lebih lucunya lagi anak tersebut berusaha meminta maaf kepada polisi yang menilangnya sambil menangis.

Kalau sahabat Merah Putih bagaimana nih, pernah ditilang polisi dan berkelakuan aneh? (ikh)

Baca juga: Pengalaman Lucu Fedi Nuril Saat Syuting Ayat-Ayat Cinta 2 di Skotlandia

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH