Empat Kafe Unik yang Wajib Dikunjungi Pencinta Hewan The Cat Kabin. (Foto: instagram.com/thecatcabinjakarta)

RESTORAN atau kafe kini tak hanya menyajikan makanan enak. Semua berlomba-lomba menampilkan pelayanan paling baik. Selain itu, tempat juga didesain lebih menari dan cocok sebagai tempat berfoto.

Di antara banyak konsep tempat makan, ada satu yang sangat menarik yaitu kafe ramah binatang. Terutama di kota-kota besar banyak bermunculan kafe bertema binatang yang memanjakan para pecinta hewan. Rata-rata bertema tentang kucing dan anjing.

Para pengunjung bisa memesan menu dan bermain dengan hewan-hewan jinak sepuasnya. Dikutip Arah Destinasi, berikut kafe-kafe berkonsep hewan peliharaan yang bisa memanjakan para pecinta binatang.


1. The Cat Kabin

The Cat Kabin. (Foto: instagram.com/thecatcabinjakarta)
The Cat Kabin. (Foto: instagram.com/thecatcabinjakarta)



The Cat Kabin terletak di Kemang dengan interior kafe yang homey dan bersih. Pengunjung bisa duduk santai bermain dengan kucing-kucing yang cantik, dan tentu sambil menyantap makanan dan minuman.

Tersedia beragam menu dan desert dengan harga beragam. Pengunjung harus melepas alas kaki dan menggunakan sandal yang sudah disediakan pihak kafe. Jenis kucing di sana beragam, dan nama-nama mereka bisa dilihat di dekat pintu masuk.


2. Cutie Cat & Cafe

Cutie Cat & Cafe. (Foto: instagram.com/cutiecatscafe)
Cutie Cat & Cafe. (Foto: instagram.com/cutiecatscafe)

Masih bertema kucing, kamu bisa datang ke Cutie Cat & Cafe. Di sana para pecinta kucing dimanjakan dengan berbagai jenis kucing lucu. Kafe ini ditata denga baik, para penggemar kucing bisa menikmati kopi dan dikelilingi berbagai jenis kucing dengan berbagai polahnya.

Jika ingin memberi makan, bisa membeli makanan yang telah disediakan dan kamu bisa menikmati kemanjaan para kucing. Tapi ada aturan, pengunjung tidak boleh menggendong kucing dan memoto dengan lampu flash, karena bisa membuat kucing-kucing stres. Kafe ini berada di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.


3. Cats Village

Cats Village. (Foto: instagram.com/mesilou_cats_village)
Cats Village. (Foto: instagram.com/mesilou_cats_village)

Bandung juga punya kafe bertema kucing yaitu Cats Village di kawasan Lembang. Para pengunjung bisa memesan aneka makanan dan minuman sembari bermain dengan kucing yang terdiri dari beragam jenis.

Ada peraturan yang harus kamu dipatuhi, di antaranya dilarang memberi makanan manusia, dilarang memotret dengan flash, tidak boleh mengganggu kucing yang sedang istirahat, dan tidak boleh menggendong.


4. Coarse & Fine Coffee

Coarse & Fine Coffee. (Foto: instagram.com/coarseandfine)
Coarse & Fine Coffee. (Foto: instagram.com/coarseandfine)

Coarse & Fine Coffee yang erada di Jalur Sutera, Tangerang ini, sedikit berbeda konsep. Meski tidak menyediakan hewan peliharaan, namun pemiliknya membebaskan para pelanggan untuk membawa anjing. Jadi, kamu bisa menikmati aneka menu lezat atau sekadar minum kopi ditemani anjing peliharaan.

Coarse & Fine Coffee menawarkan tempat nyaman menggunakan banyak elemen kayu sehingga terasa homey dan pasti membuat kamu betah. (*)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Inilah Berapa Lama Kamu Sebaiknya Simpan Ikan di Lemari Es



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH