Empat Jenis Olahraga Ini Ampuh Dapat Membakar Lemak Setelah Lebaran (Foto: Pexels/Maarten van den Heuvel)

GODAAN menyantap makanan saat lebaran sangat besar. Dari opor ayam hingga aneka camilan kue lebaran dapat kamu santap di hari raya. Semua makanan itu dapat kamu santap sekaligus hingga H+7 lebaran. Berat badan yang stabil karena puasa akhirnya naik kembali.

Khususnya di area perut dan belakang.Akan terlihat jelas berat badan kamu bertambah karena hari lebaran. Tenang, lemak-lemak pada bagian tersebut dapat kamu bakar. Empat jenis olahraga ini dapat kamu lakukan. Supaya berat badan kembali stabil pasca lebaran.

Apa sajakah itu?

1. Bersepeda

Bersepadalah di medan yang berat (Foto: Pexels/Pixabay)

Bersepeda santai sudah cukup untuk membakar lemak dari makanan di hari lebaran. lakukan bersepeda di pagi atau sore hari. Lewati medan yang sulit, supaya kaki akan banyak mengayuh. Namun, jangan bersepeda di siang hari. Kamu bisa dehidrasi dan stamina kamu akan menurun drastis.

2. Olahraga beban tubuh (kalistenik)

Bisa kamu lakukan di rumah (Foto: Pexels/Keiji Yoshiki)

Enggak perlu pergi ke gym. Kamu bisa olahraga beban di rumah kamu sendiri. Gunakan tubuh kamu sendiri sebagai beban. Olahraga beban tubuh atau kalistenik cukup mudah dilakukan. Gerakannya antara lain seperti push-up, sit-up, dan chin-up. Kamu bisa melakukannya di dalam atau luar ruangan lho.

Baca juga:

Olahraga Lari Menyebabkan Cedera Lutut, Benarkah?

3. Jogging

Cukup jogging 15-30 menit (Foto: Pexels/Pixabay)

Olahraga paling mudah dan simple. Cukup bermodalkan sepatu lari, kamu bisa berlari mengitari lingkungan rumah dengan kecepatan stabil. Enggak perlu berjam-jam melakukannya. Cukup 15-30 menit asalkan rutin setiap hari. Lakukan jogging di pagi atau sore hari.

4. Angkat beban

Jangan berlebihan nanti bisa kena tifus (Foto: Pexels/The Lazy Artist Gallery)

Angkat beban dapat membakar lemak. Karena banyak kelompok otot yang dilatih dalam satu waktu. Lakukan latihan angkat beban seenggaknya tiga kali dalam seminggu. Jangan berlebihan melakukannya. Kamu justru bisa terkena penyakit tifus.

Jadi bagaimana sahabat Merah Putih, siap berolahraga pasca lebaran ini? (ikh)

Kredit : digdo


Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH