4 Hotel Ramah Lingkungan di Indonesia Ini Bikin Kamu Serasa di Alam Bebas Hotel ramah lingkungan serasa berada di dalam alam bebas (Foto: Instagram/@mercuresanurbali)

INDONESIA sangat kaya dengan alam bebasnya. Enggak mengherankan kalau Indonesia memiliki banyak tempat wisata bernuansa alam bebas. Jadi sangat sayang kalau lingkungan di Indonesia yang asri ini enggak dipertahankan.

Untuk itu, beberapa hotel yang ada di Indonesia menerapkan konsep yang ramah lingkungan. Bahkan meskipun letaknya ada yang di pusat kota. Hotel ramah lingkungan tetap menawarkan pengalaman menginap di hotel yang dikelilingi nuansa alam.

Kamu yang ngaku cinta lingkungan. Harus menginap di empat hotel ramah lingkungan ini.

1. Alila Solo, memiliki atap taman bernama Green Roof (Solo)

Hotel ini memiliki atap tanaman (Foto: alilahotels.com)

Hotel ini berada di jantung kota Solo. Jika dilihat-lihat bangunan hotel ini layaknya sebuah gedung biasa yang dibangun di tengah kota. Tapi, di satu sisi kamu bisa langsung melihat hotel ini menerapkan konsep ramah lingkungan.

Hal tersebut dapat kamu lihat dari bagian atap hotelnya. Alila Solo memiliki atap tanaman yang dikenal dengan istilah Green Roof. Selain itu, material bangunan hotel ini katanya juga menggunakan material yang bisa didaur ulang lo.

2. Greenhost Boutique Prawirotaman, Memiliki Kebun Hidroponik (Yogyakarta)

Udaranya sangat bersih di area hotel ini (Foto: Instagram/@greenhosthotel)

Konsep yang diterapkan hotel ini cinta lingkungan banget. Mereka mengusung konsep agricrafture. Sebuah kombinasi antara pertanian dengan keterampilan dalam sebuah bangunan yang jadi satu.

Yang lebih kerennya lagi. Greenhost Boutique Prawirotaman memiliki kebun hipdronik di dalam hotel. Di kebun ini kamu bisa melihat beragam jenis tanaman yang dipanen secara berkala. Pokoknya sudah asri, udaranya juga bersih lo di area hotel ini.

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH