Empat Fraksi DPRD DKI Walk Out, Wagub: Selesaikan Internal Dulu Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Senin (7/9) kemarin, sebanyak 4 fraksi DPRD DKI Jakarta melakukan walk out saat kegiatan rapat paripurna Pertanggungjawaban Penggunaan APBD (P2APBD) anggarahn tahun 2019.

Empat fraksi yang walk out itu yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golgar, Partai NasDem, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Baca Juga:

PAN Tolak PD Dharma Jaya Jadi Perumda

Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, bila ada anggota dewan DKI yang merasa kurang dengan hasil laporan P2APBD, bisa dikomunikasikan melalui saluran dan mekanisme yang tersedia.

"Semua sesuai mekanisme dan aturan. Ada teman-teman yang merasa kurang silakan dikomunikasikan, ada salurannya, ada mekanismenya," ucap Riza Patria usai rapat paripurna di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (9/9).

Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih)
Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih)

Pada prinsipnya, Pemda DKI akan menerima segala masukan. Intinya, Pemprov terbuka bagi DPRD untuk berkoordinasi mengenai P2APBD.

"Prinsipnya kami selalu senang, selalu bersedia, berkomunikasi, berkoordinasi, bersinergi positif dengan DPRD," jelanya.

Baca Juga:

DPRD DKI Gelar Rapat Paripurna 3 Raperda Usulan Pemprov DKI

Menurut politikus Gerindra ini, semua anggota Parlemen Kebon Sirih sudah mengetahui regulasi yang ada sebagai wakil rakyat DKI.

"Semua fraksi sudah tahu aturannya. Kami mengikuti aturannya, regulasi. Selesaikan di internal DPRD lalu ke Pemprov DKI," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

PAN Tolak PD Dharma Jaya Jadi Perumda

Kredit : asropihs


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH