Empat Drakor Ajarkan Cantik Enggak Melulu Soal Fisik Serial True Beauty. (Foto: Kpopmap)

CANTIK enggak melulu soal fisik. Apa jadinya jika fisik mulai berubah seiring bertambahnya usia. Maka, makna cantik menjadi lebih luas karena selain fisik juga ada kecantikan dari dalam atau inner beauty. Tak cuma perempuan, inner beauty juga bisa dikaitkan dengan lelaki.

Menurut laman Apex University, kecantikan batin (inner beauty) lebih penting daripada kecantikan luar (outer beauty). Inner beauty mengacu pada kepribadian seseorang termasuk pikiran dan karakternya, sedangkan kecantikan luar hanya mengacu pada penampilan seseorang.

Outer beauty dapat dengan mudah dipalsukan dan diubah melalui riasan wajah, operasi, dan lain sebagainya. Namun, dibutuhkan banyak usaha dan hati tulus untuk mempertahankan kecantikan batin di zaman modern ini.

Agar mudah memahami inner beauty, simak empat drakor nan menceritakan tentang kecantikan sesungguhnya tak hanya ada pada tampilan fisik beerikut.

Baca juga:

Curi Perhatian, Pasangan Second Lead Drakor nan Sweet

Dianggap berpenampilan buruk, seorang siswi SMA bernama Lim Ju-kyung (Moon Ga-young) sering dirundung teman-teman di sekolah bahkan di rumah. Alhasil Ju-kyung merasa insecure hingga akhirnya memutuskan untuk mengubah penampilannya.

Ia mulai menata rambut, pakaian, serta menggunakan make up. Masalah belum selesai, Ju-kyung nan akhirnya menjadi idaman para murid laki-laki di sekolahnya justru merasa ketakutan jika orang-orang mengetahui wajah aslinya, termasuk laki-laki idamannya.

Ju-kyung akhirnya menemukan orang bisa menerimanya apa adanya, baik saat ia mengenakan make up atau tidak.

Dengan menyaksikan True Beauty penonton akan sadar ketika bisa menerima diri sendiri apa pun kondisinya, maka orang lain akan menghargai dan menerima apa adanya.

Selain True Beauty, ada pula She Was Pretty menceritakan kisah perempuan nan saat masih kecil sangat cantik dan saat dewasa berubah menjadi sebaliknya juga seorang laki-laki tumbuh menjadi sangat tampan saat beranjak dewasa.

Bukan hanya perempuan, laki-laki juga mengalami masalah insecure. Drama She Was Pretty menyoroti standard penampilan bagi laki-laki nan belum banyak dibahas.

Dari drama ini, penonton bisa belajar menerima segala perubahan dalam diri kita dan berusaha untuk berdamai dengan hal tersebut.

Selanjutnya, My ID is Gangnam Beauty drama tentang Mi-rae (Im Soo-hyang) terpaksa melakukan operasi plastik demi mengejar standard kecantikan. Namun, keputusannya ternyata tidak membuatnya bahagia. Perjalanan Mi-rae untuk mendapat kepercayaan diri masih terus berlanjut.

Isu standard kecantikan bukan hanya terjadi di Korea Selatan saja, namun juga terjadi di negara-negara lain. Ingat, fisik bukan satu-satunya hal membuat seseorang menarik. Banyak hal bisa menambah value diri kita, seperti kebaikan dan kepintaran. Setelah menonton drama ini, semoga kamu makin paham kepercayaan diri tidak hanya datang dari penampilan.

Baca juga:

Raih Rating Tinggi, Penayangan Drakor 'The World of The Married' Terancam Dihentikan

Memiliki badan dianggap tidak ideal, baik itu terlalu kurus atau terlalu gemuk, sering menjadi sasaran body shaming. Hal ini dialami Min Jae-hee (Ha Jae-sook) nan mempunyai badan gemuk. Segala cemoohan diterima membuatnya putus asa, bahkan sempat terpikir untuk bunuh diri.

Namun berkat sebuah parfum, Jae-hee secara ajaib berubah menjadi perempuan cantik dengan tubuh ideal. Sejak saat itu, ia termotivasi untuk hidup sehat dan memiliki berat ideal.

Nah bagi kamu nan pernah ada di posisi Jae-hee, menerima kekurangan dan berusaha memperbaiki diri jadi lebih baik adalah bentuk self-love, lo. Semoga kamu makin termotivasi untuk menjalani pola hidup sehat dan terus memperbaiki diri, baik dalam hal penampilan atau lainnya pada drama Perfume. (and)

Baca juga:

Berbagai Tipe Penonton Drakor yang Harus Kamu Ketahui!

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Yovie & Nuno Perkenalkan Formasi Baru
ShowBiz
Yovie & Nuno Perkenalkan Formasi Baru

Yovie & Nuno, memperkenalkan formasi baru mereka setelah salah satu personelnya, Dikta, mengumumkan pengunduran diri

Harapan Kreator Portal pada Valve
Fun
Harapan Kreator Portal pada Valve

Portal 2 yang merupakan gim terkini dari Valve, adalah gim yang dirilis sejak 2011

Shaquille O'Neal: Pro Player Esports Juga Seorang Atlet
Fun
Shaquille O'Neal: Pro Player Esports Juga Seorang Atlet

Shaquille O'Neal memiliki pandangan sendiri tentang pro player esports

Pria Ini Hasilkan Rp 28 juta Per Minggu dari Menguji Kesetiaan Perempuan
Fun
Pria Ini Hasilkan Rp 28 juta Per Minggu dari Menguji Kesetiaan Perempuan

Seorang pria berusia 20 tahun asal Alabama bernama Xavier Long, mengklaim bahwa dirinya bisa meraih penghasilan ribuan dolar per minggu.

Mengenal iSIM dan Perbedaannya dengan eSIM
Fun
Mengenal iSIM dan Perbedaannya dengan eSIM

iSIM dan eSIM serupa, namun ada beberapa perbedaan yang mencolok.

Mengintip Cara Ruben Onsu Beroleh Cuan Perluas Bisnis Frozen Food
Fun
Mengintip Cara Ruben Onsu Beroleh Cuan Perluas Bisnis Frozen Food

artis sekaligus pengusaha Ruben Onsu dan Jordi Onsu, mengembangkan bisnis kulinernya, dengan membeli sebuah perusahaan yang bergerak di bidang makanan beku bernama PT. Nutrindo Rana Sejahtera

Yuk, Tidur biar Berat Badan Turun
Hiburan & Gaya Hidup
Yuk, Tidur biar Berat Badan Turun

Tidur yang cukup juga bisa membantu seseorang untuk menurunkan berat badan.

Pantau 49 Titik Kemacetan di Jalur Mudik Jabar dengan Aplikasi SiManis
Fun
Pantau 49 Titik Kemacetan di Jalur Mudik Jabar dengan Aplikasi SiManis

Simanis atau Sistem Informasi Jalan dan Wisata (SiManis) menyajikan jalur mudik di seluruh wilayah Jabar.

Meriahnya Platinum Jubilee Ratu Elizabeth
ShowBiz
Meriahnya Platinum Jubilee Ratu Elizabeth

Ratu Elizabeth masih berkomitmen untuk melayani kerajaan

Alex Rins Bergabung ke Honda Musim Depan
Hiburan & Gaya Hidup
Alex Rins Bergabung ke Honda Musim Depan

Ke mana perginya Alex Marquez?