Wisata

Empat Barang Ini Wajib Kamu Cek Ulang Sebelum Traveling

Muchammad YaniMuchammad Yani - Jumat, 22 Juni 2018
Empat Barang Ini Wajib Kamu Cek Ulang Sebelum Traveling
Jangan abaikan persiapan untuk traveling. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

BUAT kamu yang doyan traveling tentunya harus menyiapkan segala sesuatu sebelum berangkat. Salah satunya mempersiapkan barang-barang yang kamu bawa.

Jika satu saja terlewatkan, kamu pasti pusing tujuh keliling. Apalagi jika barang itu adalah sesuatu yang penting, seperti tiket perjalanan atau KTP.

Nah, untuk itu, kali ini merahputih.com akan sedikit memberikan panduan list barang yang harus kamu cek ulang sebelum berangkat.

KTP

Ilustrasi. (MP/Mauritz)
Jangan pernah melupakan KTP. (Foto: MP/Mauritz)

Kartu Tanda Penduduk (KTP) itu sangat diperlukan lho ketika kamu melakukan traveling, terutama saat kamu berpergian jauh dan memakan waktu berhari-hari. Contohnya ketika kamu melakukan check in di hotel, resepsionis akan menanyakan KTP kamu.

Bukan hanya itu saja, KTP juga diperlukan sewaktu-waktu kamu mengalami peristiwa buruk misalnya kecelakaan. Dengan membawa KTP seseorang akan mudah mengidentifikasi kamu.

Ponsel

Pixabay/Free-Photos
Alat komunikasi sangat penting harus dibawa. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Di zaman sekarang, memiliki ponsel sudah seperti kebutuhan primer. Bagi seorang traveler, selain digunakan untuk berkomunikasi, ponsel juga dipakai sebagai alat GPS untuk mengetahui tempat yang akan dituju.

Bukan hanya itu saja, jika mengalami hal yang tidak diinginkan kamu bisa menghubungi orang terdekat. Misalnya ketika kamu kecelakaan, kamu bisa mengabarkan langsung ke teman atau kerabat.

Uang cadangan

Pixabay/jarmoluk
Siapakna uang cadangan untuk berjaga-jaga. (Foto: Pixabay/jarmoluk)

Ada kalanya kamu akan kehabisan uang di tengah perjalanan. Nah untuk mengantisipasi hal tersebut alangkah lebihbaiknya jika kamu menyiapkan uang cadangan.

Coba persiapkan uang hal tak terduga namun jangan terlalu berlebihan. Selain itu disarankan untuk menyimpan uang cadangan tersebut di tempat yang sulit diketahui orang.

Tiket perjalanan

Pixabay/StockSnap
Selalu menyimpan tiket perjalanan sebaik-baiknya. (Foto: Pixabay/StockSnap)

Satu hal yang harus kamu siapkan adalah tiket perjalanan. Ketika kamu meninggalkan barang ini di rumah, bisa dipastikan jadwal liburan kamu akan berantakan.

Oleh karena itu, sebelum berangkat dan keluar rumah, coba periksa sekali lagi tiket perjalanan yang akan kamu bawa. Jangan lupa juga untuk mengecek barang lainnya.

Sahabat Merah Putih, itulah beberapa barang yang wajib kamu cek ulang sebelum melakukan perjalanan.

Bicara soal traveling apakah kamu sudah pernah berkunjung ke pantai di Bekasi? Kalau belum kamu bisa baca Ternyata di Bekasi Ada 4 Pantai yang Layak Jadi Destinasi Wisata

#Traveling #Travelling #Tips Packing #Tips Traveling
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan