Film

Emma Mackey Hampir tak Perankan Maeve Wiley di Sex Education

annehsannehs - Kamis, 23 September 2021
Emma Mackey Hampir tak Perankan Maeve Wiley di Sex Education
Maeve Wiley. (Foto Netflix)

EMMA Mackey berhasil meraih publisitas yang sangat besar semenjak berperan sebagai karakter favorit di serial Netflix Sex Education, Maeve Wiley. Kali pertama terjun sebagai pemeran serial TV, Mackey mengaku pernah mempertimbangkan untuk tidak mengambil peran sebagai Maeve, remaja gothic yang sebenarnya berhati lembut dan peduli terhadap sekitarnya.

Dikutip Elle, Mackey mengaku takut ia akan dicap sebagai karakter Maeve pada realita selama-lamanya. Gadis keturunan Prancis dan Inggris ini bahkan tidak menyangka Sex Education akan sesukses itu.

BACA JUGA:

Ini 3 Baju Terbaik Dari Koleksi Pull&Bear X Netflix Sex Education

"Aku bahkan tidak yakin akan melakukannya (mengambil peran Maeve). Aku tidak pernah melakukannya (serial TV) sebelumnya, jadi itu merupakan hal yang cukup penting untuk dilakukan," ungkap Mackey ketika diwawancarai Elle. "Untungnya, (serial Sex Education) itu telah ditangani dengan sangat indah dan telah diedit dengan sangat batik. Ini menetapkan standar yang sangat tinggi. (Dalam menanggapi) pekerjaan lain sekarang, aku akan berpikir, 'mengapa ini tidak seperti Sex Education?'," imbuhnya.

Emma Mackey. (Foto Netflix)
Emma Mackey. (Foto Netflix)

Meskipun awalnya ragu, Mackey berubah pikiran setelah membaca seluruh skrip dari Sex Education.

"Saat itu aku belum membaca seluruh skrip. Aku hanya membaca beberapa (episode), tetapi semakin lama aku menjadi sangat protektif terhadapnya (karakter Maeve). Pada satu titik, aku berpikir 'mungkin aku ingin berperan sebagai dirinya, aku rasa dia cukup istimewa'," jelasnya.

BACA JUGA:

Kolaborasi H&M dengan Serial Netflix ‘Sex Education’

Mackey juga merasa Sex Education berhasil menjadi serial TV yang bisa mengedukasi remaja dalam pendekatan yang berbeda. "Acara ini juga mencoba untuk menyesuaikan pada banyak hal sampai membuatmu (para penonton) akan mengenali dirimu sendiri pada beberapa titik," ungkap Mackey.

Ia melihat Sex Education mampu meyakinkan banyak orang dan membuat mereka menerima hal-hal yang sebenarnya tidak mereka setujui.

emma mackey
Maeve Wiley, remaja gothic yang sebenarnya berhati lembut dan peduli terhadap sekitarnya. (foto: Instagram @emmatmackey)

Di sisi lain, Sex Education juga mampu menangkap permasalahan remaja di dunia nyata sehingga para penonton dari kalangan generasi muda banyak yang merasa terhubung ketika menyaksikan acara ini.

Mackey juga membagikan bagian paling favorit dari Sex Education season 3 ini. "Aku sangat senang melihat hubungan Cal (Dua Saleh) dan Jackson (Kedar Williams-Stirling) semakin berkembang. Aku sangat menyukai dinamika mereka," katanya.

Sex Education season 3 sudah tayang di layanan streaming Netflix sejak 17 September. (SHN)

BACA JUGA:

Spoiler, Mengapa Ayah Eric Effiong Tidak Tampak Pada Sex Education Season 3?

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

annehs

Bagikan