Eminem Sumbangkan Uang Perkara untuk Korban Badai

Dwi AstariniDwi Astarini - Sabtu, 28 Oktober 2017
Eminem Sumbangkan Uang Perkara untuk Korban Badai
Eminem. (foto: Twitter)

RAPPER Eminem akan menerima ganti rugi atas tuntutan terhadap partai politik Selandia Baru. Tuntutan itu dilayangkan setelah partai tersebut menggunakan lagu yang mirip Loose Yourself untuk iklan kampanye mereka.

Menurut juru bicara Eminem, rapper AS itu berencana menggunakan uang itu untuk tujuan baik. Ia akan menyerahkan semua uang kompensasi yang ia terima dari kasus itu untuk membantu pemulihan korban badai yang melanda beberapa waktu lalu.

Hakim Pengadilan Tinggi Helen Cull, Rabu (25/10) memerintahkan Partai Nasional yang konservatif untuk membayar sebesar US$ 415 ribu termasuk bunga kepada pihak penerbit Eminem, Eight Mile Style.

Keputusan itu dijatuhkan karena pihak partai menggunakan lagu berjudul Eminem Esque yang terdengar amat mirip dengan Lose Yourself sebagai lagu iklan kampanye. Iklan itu tayang sebanyak 186 kalli di 2014, sebagi bagian dari kampanye politik.

Dalam putusannya, hakim Cull menyebut Eminem Esque mereproduksi esensi dari Lose Yourself. Angka yang diputuskan hakim itu sesuai dengan jumlah yang seharusnya dibayar untuk mendapatkan hak siar.

Meskipun telah mmutuskan jumlah unag yang harus dibayarkan, hakim belum menunjuk pihak mana yang seharusnya membayar biaya perkara. Hal itu mengingat Partai Nasional membeli lagu tersebut dari perpustakaan yang berbasis di Australia. Pihak perpustakaan itu sendiri telah membayar biaya untuk penggunaan lagu kepada sebuah penyuplai asal AS.(*)

#Eminem
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan