Eminem Gusur Jay-Z di Most Top 10 Hits Eminem dan Jay-Z di Detroit. (Foto: Complex)

EMINEM telah lama menjadi salah satu rapper yang memiliki popularitas luas pada genre hip-hop. Meskipun begitu, kompetisi di dunia musik nampaknya sangat sengit dan sulit untuk diprediksi. Apalagi untuk urutan tangga Billboard.

Banyaknya rapper muda yang berbakat berusaha untuk mendapatkan tempat dan mempertahankan urutan tangga teratas Billboard. Meskipun begitu, nampaknya hal ini tidak berlaku kepada kedua legendaris rapper yang telah lama berkecimpung di dunia musik ini. Eminem berhasil menyusul Jay Z sebagai rapper di urutan ketiga dengan lagu terbanyak yang masuk tangga urutan top ten hits Billboard dengan lagu terbarunya bersama Logic.


Most Top 10 Hits di Billboard

hip hop
Eminem menyusul Jay-Z dengan 21 kali lagu yang duduk di Top 10 Hits Billboard. (Foto: BBC)


Tidak ada orang yang tidak mengenal kedua musisi hebat dunia ini, Eminem dan Jay-Z. Kedua legendaris di genre hip-hop ini telah berkecimpung di dunia musik selama lebih dari 20 tahun. Mereka telah berhasil memberikan makna baru pada sosok rapper berkualitas yang sesungguhnya.

Saat ini, Eminem berhasil menyusul Jay-Z sebagai salah satu rapper yang memiliki lagu terbanyak duduk pada Top 10 Hits di Billboard. Ia menjadi orang ketiga yang terbanyak menempatkan lagunya, yakni sebanyak 21 kali.

Urutan kedua diduduki oleh Lil Wayne dengan jumlah 24 kali menduduki Top 10 Hits. Kemudian Drake yang menduduki posisi pertama sebagai rapper yang memiliki lagu yang duduk di Top 10 Hits terbanyak dengan jumlah 33 kali.

Homicide - Logic Ft. Eminem

hip hop
Kolaborasi Eminem dan Logic berhasil membantu Eminem mengalahkan Jay-Z di rekor Billboard. (Foto: DJBooth)

Kolaborasi Eminem dengan Logic menelurkan lagu Homicide. Lagu itu berhasil menduduki urutan kelima di Billboard Hot 100.

Lagu ini menjadi lagu ke-21 yang berhasil membawa Eminem setara dengan Jay-Z. Ia boleh dikatakan sebagai rapper pencetak sejarah Top 10 Hits Billboard terbanyak urutan ketiga.

Jay-Z tersusul Drake dalam kurun setahun

hip hop
Drake menduduki posisi satu rapper dengan jumlah Top 10 Hits Billboard terbanyak. (Foto: Complex)


Setahun sebelumnya Drake masih berada di belakang Jay-Z di Top 10 Hits Billboard. Namun setelah Drake mengeluarkan album Scorpion, lagu God's Plan dan Diplomatic Immunity berhasil mengangkat jumlah rekornya menjadi 22 mengalahkan Jay-Z. Kemudian menambahkan 11 lagu lagi. Kini Drake duduk di peringkat pertama rapper dengan Top 10 Hits terbanyak sepanjang sejarah tangga Billboard. (shn)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH