Emilia Nova Ogah Pakai Skincare dari Dokter Emilia Nova (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

PELARI Gawang Indonesia, Emilia Nova tidak pernah lupa merawat kecantikan di sela kesibukannya sebagai atlet. Emilia selalu menyempatkan diri untuk memakai skincare demi menjaga kecantikan dan kesehatan kulitnya. Atlet berusia 24 tahun itu memakai skincare yang dijual di akun sosial media Instagram. Skincare tersebut juga kerap digunakan oleh para selebritas Indonesia.

Emilia lebih memilih skincare tersebut ketimbang skincare yang diberikan melalui resep dokter kecantikan. Alasannya, skincare dari dokter tidak cocok untuk ia aplikasikan ke kulitnya. "Sebelumnya aku pakai skincare dari dokter terus muka aku kayak jerawatan gitu," ujarnya kepada merahputih.com saat ditemui di Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (18/11).

Baca juga:

Jelang Sea Games 2019, Atlet Indonesia Persiapkan Penampilan Terbaik

Emilia Nova memilih menggunakan skincare yang dijual di Instagram (Foto: MP/Ikhsan Digdo)
Emilia Nova memilih menggunakan skincare yang dijual di Instagram (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

Peraih medali emas 1st Malaysia Open Grand Prix 2019 itu juga mengaku rutin mengonsumsi jus tanpa gula untuk menyehatkan kulitnya. Ditambah lagi Vitamin C sebagai asupan untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam tubuh. Terlebih saat ia mengetahui dirinya kekurangan kolagen dan vitamin C.

Sebagai atlet lari, tentu tidak jarang dirinya berlatih di bawah terik panas matahari. Oleh karena itu, ia selalu mengenakan tabir surya agar bisa mencegah terkena penyakit kulit. "Aku sih (kulit jadi) item gak masalah tapi jangan sampai kulit Aku rusak," tambahnya.

Baca juga:

Pengin Jadi Atlet Basket Profesional? Denger Nih Kiat dari Andakara Prastawa

Emilia punya alasan kenapa tak memilih skincare dari dokter (Foto: MP/ikhsan Digdo)
Emilia punya alasan kenapa tak memilih skincare dari dokter (Foto: MP/ikhsan Digdo)

Tidak lupa juga ia mengenakan kacamata hitam saat berlatih di siang hari untuk melindungi matanya. Kata Emilia, matanya memiliki kelainan. Saat mata terkena sinar matahari, ia langsung mengalami migrain dan selalu melihat fata morgana karena paparan sinar matahari.

Jadwal latihan Emilia memang padat. Terlebih dalam waktu dekat ini ia akan ikut membela Indonesia pada ajang pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, Sea Games 2019 pada 39 November mendatang. Supaya tampil dengan performa terbaik ia menambah porsi dan frekuensi latihannya.

Meskipun begitu, ia tetap menyediakan waktu khusus untuk memanjakan dirinya melalui perawatan kulit di spa. "Kalau lagi free aku paling hair spa dan body spa. Aku juga make masker-masker Korea gitu," tukasnya. (ikh)

Baca juga:

Kok Bisa Seriawan di Gusi? Kenali Penyebabnya!


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH