Embun Punya Banyak Manfaat, Salah Satunya dapat Cegah Jerawat

P Suryo RP Suryo R - Selasa, 21 September 2021
Embun Punya Banyak Manfaat, Salah Satunya dapat Cegah Jerawat
Embun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. (Foto: Pexels/Pixabay)

KETIKA keluar di pagi hari, pasti ada embun yang menyapa kita dengan memberikan kesejukan. Menurut penelitian, embun mengandung banyak oksigen 14-16ppm.

Embun yang menyegarkan dan kaya akan manfaat kesehatan, dapat kita konsumsi juga. Jadi, bagaimana kita dapat mengonsumsi embun? Untuk mendapatkan takaran embun pagi, kita hanya membutuhkan air yang diletakkan dalam wadah di ruang terbuka sepanjang malam hingga fajar tiba. Pastikan air tidak tercemar kotoran, debu, air hujan, atau polusi.

Air embun memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kita. Dilansir DrHealthBenefits, inilah beberapa manfaat air embun untuk kesehatan.

Baca Juga:

Kebersihan Area Kewanitaan Jadi Faktor Penentu Kesehatan


1. Menyegarkan tubuh

embun
Air embun dapat menyegarkan tubuh. (Foto: Pexels/Michelle Leman)


Banyaknya pekerjaan atau tugas memaksa kita begadang sepanjang malam dan melemahkan tubuh. Agar dapat semangat kembali, kita bisa meminum air embun agar tubuh segar kembali dan siap untuk beraktivitas.


2. Mempermudah BAB

embun
Membantu melancarkan BAB. (Foto: Pexels/Kindel Media)


Air embun berpotensi membersihkan dan mensterilkan usus dan memudahkan buang air besar. Banyak orang yang langsung merasakan dorongan untuk ke toilet setelah menikmati air embun. Ini benar-benar normal dan tak perlu dikhawatirkan.


3. Cegah jerawat

embun
Air embun juga dapat atasi jerawat. (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)


Kandungan oksigen yang tinggi dalam air embun juga membuatnya cocok untuk perawatan kulit dan melindunginya dari jerawat maupun komedo. Meski wajah kita sudah berjerawat, air embun dapat dimanfaatkan sebagai solusi instan. Kamu dapat meminumnya, membasuh wajahmu dengan air embun, atau menggunakan cara lain sesuai yang kamu sukai.

Baca Juga:

Mengidap Darah Tinggi Hindari 4 Makanan Ini ya


4. Cegah sebum

embun
Dapat membantu mengurangi sebum berlebih. (Foto: Pexels/Ron Lach)


Wajah berminyak terjadi karena sebum berlebih yang dihasilkan pori-pori wajah kita hingga wajah kita terlihat berkilau. Ini menjadi masalah umum pada wajah kita. Mengkonsumsi air embun dapat membantu mengurangi sebum berlebih.


5. Bersihkan tenggorokan

embun
Dapat mengurangi suara serak. (Foto: Pexels/Cottonbro)


Ketika pita suara kita banyak digunakan untuk kegiatan seperti berbicara, berteriak, atau bernyanyi, suara kita tentu dapat menjadi serak karena kelelahan. Untuk mengurangi suara serak, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan meminum air embun. Dengan melakukan itu pita suara kita akan pulih.


Masih banyak manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari air embun. Embun yang awalnya kita anggap remeh ternyata membawa banyak manfaat bagi kesehatan kita. (mic)

Baca Juga:

Tak Sekadar Gemar, Beberapa Makanan Punya Arti Lebih untuk 5 Zodiak Ini

#Kesehatan
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan