Emak-Emak Nobar Debat Capres di Kantor BPN Prabowo-Sandi Dekat Rumah Jokowi Suasana nobar debat capres di Kantor Pusat BPN Prabowo-Sandi di Solo (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Relawan capres-cawapres nomor 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana pilpres 2019 di Kantor pusat Badan Kemenangan Nasional (BPN) di Jalan Letjed Suprapto No.53A, Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah, Kamis (17/1).

Nobar debat capres tersebut dihadiri ratusan orang relawan emak-emak dan lali-laki dari lima kecamatan di Kota Bengawan. Mereka sebagian mengenakan kaus bertuliskan #2019GantiPresiden. Tulisan adil makmur bersama Prabowo-Sandi, logo nomor 02.

Relawan tampak serius melihat layar lebar saat Prabowo-Sandi memaparkan visi-misi serta tema yang diangkat dalam debat, yakni hukum, HAM, korupsi, dan terorisme.

Namun, di saat Jokowi-Ma'ruf memaparkan visi-misi, relawan ini tampak saling ngobrol satu sama lainnya seolah tidak memperhatikannya.

Nobar juga dilakukan pendukung Jokowi-Ma'ruf
Pengurus PDIP Solo juga menggelar nobar debat capres (Foto: MP/Ismail)

Koordinator kantor pusat BPN Prabowo-Sandi, Agus Sahid, mengatakan hujan deras yang menguyur Kota Solo sejak sore membuat relawan tak banyak datang. Meskipun pesertanya hanya ratusan orang, tak membuat relawan patah semangat memberikan dukungan.

"Faktor hujan yang membuat nobar di kantor pusat BPN Prabowo-Sandi tak banyak dihadiri banyak orang. Kita tetap semangat memberikan dukungan sampai acara debat selesai," kata Agus.

Agus menilai dari empat kali penyampaian tema sangat jauh unggul, dengan persentase 80 persen Prabowo-Sandi, sedangkan 20 persen Jokowi-Ma'ruf. Ia optimistis setelah debat ini pendukung Prabowo-Sandi bertambah banyak.

"Saling serang menyerang dalam berargumen itu biasa. Kita jelas unggul pada debat perdana ini," kata dia.

Sementara itu, PDIP Solo menggelar nobar debat capres-cawapres di Letjen Suprapto No.46C Sumber, Banjarsari, Solo. Lokasi nobar PDIP ini berada di seberang jalan kantor pusat BPN.

Sekretaris PAC PDIP Banjarsari, Heni Sri Hartoyo, mengatakan ratusan orang hadir di posko melihat acara debat. Untuk jamuan makanan selama nobar semuanya merupakan gotong-royong para pengurus.

"Termasuk sound system dan juga layar besar untuk menonton debat gotong royong kader serta simpatisan. Kalau melihat debat perdana, Jokowi-Ma'ruf Amin jelas menang," kata dia.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pasukan Elite Indonesia Mulai Kembangkan Konsep Perang Kota



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH