Elvis Presley Akan Kembali Hadir Lewat Film Layar Lebar Elvis Presley, sang icon rock n roll yang paling diidolakan abad ke-20 (Foto: billboard)

SIAPA yang tak kenal dengan 'raja rock and roll' dunia? Ialah mendiang Elvis Presley yang telah dianggap sebagai salah satu ikon budaya paling berpengaruh di abad ke-20. Kabarnya sosok Elvis akan diangkat kembali ke layar lebar lewat film. Dilansir dari Entertainment Weekly, Baz Luhrmann yang akan menyutradai film biografi tersebut secara resmi mengumumkan bahwa aktor Austin Butler akan berperan sebagai Elvis.

Meski belum memiliki judul resmi, film ini akan menceritakan perjalanan dan perjuangan Elvis untuk menjadi terkenal. Tom Hanks akan ikut serta dalam film ini dan berperan sebagai Colonel Tom Parker, manajer dari Elvis Presley.

Baca juga:

Teori Konspirasi Terbesar Legenda Rock & Roll, dari Kurt Cobain hingga Elvis Presley

Luhrmann menambahkan bahwa ia tidak dapat membuat film ini jika orang yang akan memerankan karakter Elvis tidak sesuai. Ia mencari aktor yang dapat menirukan gerak Elvis secara natural, memiliki kualitas yang serupa dengannya dan juga menunjukkan sisi lemah dari seorang legenda besar.

Elvis Presley Kembali Hadir Lewat Film Layar Lebar
Austin Butler dipilih sebagai Elvis Presley untuk film si raja Rock n Roll (Foto: instagram @BazLuhrmann)

Ketika Luhrmann bertemu dengan Butler dan setelah melewati beberapa tes dengannya, sutradara tersebut tahu bahwa ia telah menemukan orang yang dapat menggambarkan salah satu figur paling iconic di dunia. Adapun banyak aktor lain yang memperebutkan kesempatan untuk memerankan Elvis termasuk Ansel Elgort, Miles Teller dan juga Harry Styles.

Baca juga:

Film Rocketman, Merangkum Perjalanan Spektakuler Sir Elton John dalam Berkarya

Sebelum akhirnya terpilih sebagai aktor yang akan memerankan Elvis, Butler pernah membintangi film The Dead Don't Die dan film yang tayang tahun 2019, Once Upon Time in Hollywood. Butler sendiri bukanlah nama asing dalam dunia showbiz, sejak tahun 2005, Butler sendiri sering bermain dalam beberapa seri komedi remaja. Beberapa komedi remaja ternama yang pernah ia mainkan diantaranya Hannah Montana, iCarly, Zoey 101, dan Out of Jimmy's Head.

Elvis Presley Kembali Hadir Lewat Film Layar Lebar
Austin Butler bersama kekasihnya, Vanessa Hudgens (Foto: instagram @austinbutler)

Austin pun juga sering membintangi film-film remaja di masa mudanya seperti Aliens in the Attics dan Sharpay's Fabolous Adventure, spin-off dari seri terkenal High School Musical. Dari situ pula ia bertemu kekasihnya saat ini Vanessa Hudgens.

Baca juga:

Film Yesterday, Mencoba Mengingatkan Penonton pada Era Keemasan The Beatles

Rencananya shooting film ini akan dilakukan di Queensland, Australia di tahun 2020 menyesuaikan kesibukan Tom Hanks. Produksi film ini akan dikepalai oleh studio Warner Bros yang juga sedang memproduksi sequel kedua dari Sherlock Holmes. (sep)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH