Elon Musk Ternyata Punya Anak Perempuan Bernama 'Y'

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Minggu, 13 Maret 2022
Elon Musk Ternyata Punya Anak Perempuan Bernama 'Y'
Elon Musk dan Grimes. (Foto: VnExpress)

CEO Tesla Elon Musk dan penyanyi asal Kanada Grimes rupanya memiliki anak kedua berjenis kelamin perempuan dengan panggilan Y. Kabar ini mengejutkan karena mereka sempat dikabarkan putus pada September 2021 lalu.

Mengutip laman The Hollywood Reporter, Jumat (11/3), Y atau Exa Dark Sideræl Musk lahir pada Desember 2021 melalui ibu pengganti. Ia akan menjadi adik dari sang kakak X Æ A-12 (X A.1. Archangel) lahir pada Mei 2020. Anak perempuan Musk akan dipanggil Y, sedangkan putra sulugnya disebut sebagai X.

Baca juga:

Bukan Rumus, ini Arti X Æ A-12, Nama Anak Elon Musk dan Grimes

Elon Musk Ternyata Punya Anak Perempuan Bernama 'Y'
Anak pertama Elon Musk. (Foto: The Independent)

Pasangan ini merahasiakan kelahiran anak keduanya sampai terungkap dalam majalah Vanity Fair ketika Grimes menjadi sampul ceritanya. Menurut Grimes, nama Exa mengacu pada istilah superkomputer exaFLOPS dengan kemampuan melakukan satu triliun operasi floating-point per detik. Sementara Dark mengacu pada sesuatu 'tidak diketahui' dan Sideræl (diucapkan sigh-deer-ee-el) digambarkan sebagai waktu sebenarnya dari alam semesta, waktu bintang, waktu ruang, atau bukan waktu relatif bumi.

Exa menjadi anak kedua Grimes nan menjalin hubungan dengan Musk sejak 2018. Musk memiliki lima putra dari pernikahan sebelumnya. Putra pertama Musk, Nevada, meninggal karena SIDS pada usia 10 minggu di 2022. Grimes memberi tahu Vanity Fair sempat mengalami kehamilan pertama sangat sulit, terutama dalam beberapa bulan menjelang kelahiran bahkan sempat mengalami pendarahan.

Baca juga:

Elon Musk Bagikan Tips Sukses Untuk Anak Muda

Elon Musk Ternyata Punya Anak Perempuan Bernama 'Y'
Grimes saat menjadi sampul foto di majalah Vanity Fair. (Foto: Vanity Fair)

"Dia menekan saraf saya, jadi saya terus pingsan. Saya mengambil beberapa langkah dan pingsan. Agak menakutkan, karena tidak ingin banyak jatuh ketika hamil delapan bulan," kata Grimes.

Meski pasangan itu sempat berpisah pada September, Grimes menegaskan mereka kembali bersama.

"Tidak ada kata nyata untuk menggambarkan itu. Saya mungkin menyebutnya sebagai pacar saya, tetapi kami sangat menyatu. Kami tinggal di rumah terpisah. Kami adalah teman baik. Kami saling peduli satu sama lain sepanjang waktu. Kami hanya memiliki urusan sendiri, dan saya tidak berharap orang lain memahaminya," lanjutnya.

Kehadiran putri mereka diketahui secara tidak sengaja. Saat melakukan wawancara, penulis Vanity Fair mendengar ada suara tangisan bayi di lantai atas rumah Grimes. Awalnya, Grimes masih belum mau terbuka soal kehadiran Y. Namun, karena terus menangis, akhirnya Grimes mengaku memiliki seorang bayi perempuan. (and)

Baca juga:

Elon Musk Tidak Tertarik dengan Teknologi Metaverse dan Web3

#Elon Musk #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan