Teknologi

Elon Musk Puji Mobil Listrik Buatan Tiongkok

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Minggu, 19 September 2021
Elon Musk Puji Mobil Listrik Buatan Tiongkok
Elon Musk meluncurkan pujian bagi perusahaan mobil listrik di Tiongkok (Foto: the times)

SEJUMLAH negara kian gencar menggarap mobil listrik, tak terkecuali perusahaan otomotif di Tiongkok. Mengenai banyaknya perusahaan otomotif di Tiongkok menggarap mobil listrik, ada sebuah tanggapan yang mengejutkan dari pemain mobil listrik ternama, Elon Musk.

Kendati berpotensi menjadi kompetitor, tapi fenomena gencarnya penggarapan mobil listrik di Tiongkok, di sambut baik oleh Elon Musk selaku CEO Tesla. Bahkan musk melancarkan pujian pada perusaah mobil listrik Tiongkok.

Elon Musk puji mobil listrik garapan Tiongkok (Foto: pixabay/andreas160578)

Baca Juga:

Elon Musk Diancam Hacker Anonymous, Ada Apa?

Menurut Musk, perusahaan mobil Tongkok, merupakan salah satu yang paling kompetitif di dunia.

"Saya punya respek tinggi pada banyak pembuat mobil di Tiongkok yang mendorong teknologi mobil listrik itu," ujar Elon Musk, seperti yang dikutip dari laman CNBC.

Selain itu, Elon Musk jgua menambahkan, bahwa perusahaan otomotif asal Tiongkok pun mampu menciptakan sebuah software kendaraan yang berkualitas. Hal itu kemungkinan bisa memberikan manfaat besar di masa depan.

Adapun kompetitor Tesla asa Tiongkok seperti XPeng dan Nio, yang memang teknologinya dikenal sangat bagus. Selain itu, Tiongkok sendiri merupakan salah satu pasar yang sangat penting bagi Tesla, karena Tesla memiliki pabrik di Tiongkok, serta produknya laku keras di sana.

Sedikit informasi, pabrik Tesla dibuka di wilayah Shanghai pada tahun 2019 lalu. Melihat hal itu, Tiongkok tampaknya ingin menunjukan, bahwa bisnis dari mancanegara bisa leluasa berkiprah di pasarnya.

Baca Juga:

Elon Musk Ingin Bitcoin Ramah Lingkungan

Namun, belakangan ini Tesla kerap diterjang kabar kurang sedap, yang memengaruhi reputasi Tesla di Tiongkok. Seperti halnya pada bulan April lau, ada seorang perempuan yang mendatangi Tesla saat pameran mobil di Shanghai, kemudian mengeluhkan rem mobilnya rusak dan tak kunjung diperbaiki.

Elon Musk mencoba memperbaiki namanya dan nama Tesla di Tiongkok (Foto: pixabay/geralt)

Kabar tersebut pun sontak menjadi trending di media sosial Tiongkok. Kemudian media pemerintah setempat pun menyebut Tesla arogan. Tak hanya itu, Tesla juga kabarnya tengah diawasi terkait privasi data. Karena itu, sudah seharusnya Tesla meredam situasi yang kian panas ini.

Adapun salah satu langkah Tesla dalam memberbaiki namanya di Tiongkok, yakni dengan merekrut influencer otomotif ternama di Tiongkok. Kemudian, saat ini Elon Musk juga tidak segan memuji industri kendaraan listrik di Tiongkok. (Ryn)

Baca Juga:

Jeff Bezos dan Elon Musk Pecahkan Rekor Kekayaan Baru di Tengah Pandemi

#Teknologi #Elon Musk #Mobil Listrik
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan