Gaming
Elon Musk Mencicit di Twitter, Saham Bandai Namco Melesat Tinggi Cicitan meme dengan foto penyanyi idol bikin saham Bandai Namco naik (Foto The Richest, Project IMAS)

KESUKSESAN bos besar Tesla yang membuatnya menjadi orang terkaya sedunia memiliki obsesi sendiri tentang keaktifannya di sosial media, termasuk Twitter. Akun yang ia habiskan untuk membahas kehidupan serta membuat meme ternyata membuat developer Bandai Namco mendapatkan imbas di bidang ekonomi.

Dilansir Bloomberg, Musk membuat cicitan meme dengan satu karakter dari gim IDOLM@STER. Hal itu membuat saham Bandai Namco melesat hingga 4,4% di Tokyo sejak 13 Januari lalu. Kini, saham perusahaan mainan itu menjadi Rp1,28 juta per lembar saham. Itu merupakan rekor tertinggi bagi perusahaan kolaborasi Bandai dan Namco sejak 2005.

"Sebuah kejutan untuk mengetahui dalam kesibukannya, Musk sangat familier dengan karakter gim Jepang. Cicitannya bisa meningkatkan awareness bagi game dan karakter dari Bandai Namco hingga luar negeri," ujar Chief Marketing Securities Japan Inc Masayuki Otani.

BACA JUGA:

Komik Batman #1 Tahun 1940 Terjual Seharga 31 Miliar Dengan Kondisi Near Mint

Franchise IDOLM@STER merupakan salah satu gim rhythm arcade yang dirilis sejak 2005. Gim itu menjadi kontributor tertinggi bagi kesuksesan Bandai Namco. Kesuksesan franchise tersebut membuat Bandai Namco merilis mainan, merchandise, anime, serta konser digital dengan karakter hologram yang diminati bukan hanya orang Jepang, melainkan penjuru dunia dengan komunitas yang terbuka nan supel.

Penyanyi idol dari adaptasi anime yang bernama Sachiko Koshimizu yang fotonya digunakan sebagai meme Musk tersebut ialah salah satu perempuan terimut yang ada di grup idol generasi The IDOLM@STER Cinderella Girls. Meme yang dibuat dengan caption, 'Hei kamu, iya kamu raja. Kamu pasti bisa kok', merupakan buatan autentik Musk. Hingga sekarang, masih belum ditemukan orang sebelum Musk yang membuatnya. Cicitan tersebut juga disukai hingga 300 ribu pengguna Twitter.

Sudah menjadi hal yang lumrah bila kamu mengikuti beberapa media sosial Musk, pria di balik Tesla tersebut mengklaim ia menyukai anime. Beberapa follower yang mengikutinya bahkan mengira akun yang ia buat palsu atau diretas orang lain pada 2017.

anime
Sachiko Koshimizu. Penyanyi idol yang fotonya digunakan sebagai meme Elon Musk (Foto Project IMAS)

Selain minatnya dalam dunia anime idol, ia juga pernah mencicitkan trailer dari anime Your Name dan menganggap anime tersebut bagus. Di tengah rasa kaget para follower, ia menjawab beberapa cicitan 'siapa namamu' dengan mensinyalkan jargon dari judul anime tersebut dengan balasan: 'Elon-chan', panggilan nama digabung adik kecil dalam bahasa Jepang.

elon musk
Masih belum ada alasan di balik cuitan Elon Musk (Foto The Richest)

Setelah itu, Musk juga pernah mencicit, "Sudah saatnya untuk membuat sebuah mecha." Tweet yang digunakan sebagai obsesinya dalam menyukai sebuah robot raksasa ala anime Gundam atau Evangelion tersebut mungkin menjadi motivasinya untuk menjadi inovator dan merilis Tesla dan SpaceX.

Meski obsesi Musk dengan anime dan gim bisa membuat developer lain mendapatkan imbas kesuksesannya, hingga kini masih belum ada informasi mengenai motif di balik meme Musk tersebut.(dnz)

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Mimpi Buruk Ternyata Ada Manfaatnya
Fun
Mimpi Buruk Ternyata Ada Manfaatnya

Mimpi buruk tak selamanya memberikan hasil buruk.

Putus Cinta Bisa Sebabkan Penurunan Berat Badan
Fun
Putus Cinta Bisa Sebabkan Penurunan Berat Badan

Ada beberapa alasan di baliknya.

‘PUBG’ akan Hadirkan 2 Game Baru di 2022
Fun
‘PUBG’ akan Hadirkan 2 Game Baru di 2022

Dirancang oleh pengembang untuk menjadi 'game paling menakutkan sepanjang masa'.

Hubungan Pacaran Kamu Sehat? Cek Tandanya
Fun
Hubungan Pacaran Kamu Sehat? Cek Tandanya

Agar pacaran membuat kamu lebih bahagia.

Lahan Pertanian di Belanda Penuh dengan Ribuan LED, Ada Apa?
Fun
Lahan Pertanian di Belanda Penuh dengan Ribuan LED, Ada Apa?

Lahan pertanian di kota Lelystad, Belanda dipenuhi dengan ribuan LED berwarna saat malam hari.

Mobil Listrik Ford Tembus 8 Detik Jarak 400 meter
Fun
Mobil Listrik Ford Tembus 8 Detik Jarak 400 meter

Sebuah video baru menunjukan mobil listrik bertenaga tinggi di drag strip yang mencatat waktu 8,27 detik pada seperempat mil

Microsoft Rilis Cuplikan Assassin's Creed untuk Gim Konsolnya
ShowBiz
Microsoft Rilis Cuplikan Assassin's Creed untuk Gim Konsolnya

Microsoft merilis cuplikan untuk gim konsol Xbox terbarunya, Assassin's Creed

Pasanganmu Pengaruhi Kesehatanmu
Hiburan & Gaya Hidup
Pasanganmu Pengaruhi Kesehatanmu

Tanpa sadar, pasangan kita bisa memberikan pengaruh buruk, begitu juga sebaliknya.

Tampil Kece Ala Pendaki Zaman Now
Fun
Tampil Kece Ala Pendaki Zaman Now

Aktivitas mendaki gunung memiliki gaya fashionnya.

Gamer Ini Cuma Butuh 8 Detik Selesaikan Misi 'Hitman 3'
Fun
Gamer Ini Cuma Butuh 8 Detik Selesaikan Misi 'Hitman 3'

Padahal misi Agent 47 kali ini harus membunuh dua target.