Musik

Elmatu Lengkapi Kisah Cinta Pilu di Lagu ‘Kenanglah’

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 23 September 2021
Elmatu Lengkapi Kisah Cinta Pilu di Lagu ‘Kenanglah’
Elmatu rilis single ketiga berjudul 'Kenanglah'. (Foto: Istimewa)

PENYANYI jebolan X Factor Indonesia Elmatu mengawali kisah asmara yang rumit. Karena hubungan cintanya dihadapkan dengan perbedaan keyakinan. Melalui lagu Aku yang Salah yang dirilis pada 2020, penyanyi berkulit sawo matang tersebut langsung dikenal oleh para penikmat musik.

Kini di 2021, Elmatu kembali merilis lagu terbaru berjudul Kenanglah. Lagu yang merupakan bagian dari sebuah trilogi. Dua lagu sebelumnya yang pernah dirilis, yaitu Aku yang Salah dan Bukan Dia Untukku.

Baca juga:

SIVIA Kejutkan Para Penggemar dengan Merilis Mini Album ‘Camellia’

“Lagu ini adalah trilogi untuk dua laguku sebelumnya. Kenanglah memiliki emosi yang luar biasa, karena pasti banyak perasaan yang terwakili dalam lagu ini,” ungkap Elmatu dalam keterangan yang diterima Merah Putih, Senin (20/9).

Kenanglah diambil dari pengalaman yang dialami oleh Elmatu sendiri. Menceritakan seseorang yang harus merelakan kepergian sang kekasih dengan suatu pengorbanan yang tinggi. Walau tahu hatinya tidak lagi sama, namun Elmatu berharap bisa mengenang memori yang ada di hatinya.

Tidak hanya dalam bentuk suara saja, Elmatu ingin melengkapi kisah yang pernah dialami dengan sebuah gambaran lengkap dalam sebuah video musik.

Dalam video berdurasi 5.06 menit tersebut, memperlihatkan kesedihan yang dirasakan oleh Elmatu dengan beberapa adegan emosional. Salah satunya dengan adegan saat Elmatu membakar kertas berisikan kenangan dari sang kekasih.

Baca juga:

Mengintip Makna Dibalik Album 'LoveLock' Audrey Tapiheru

View this post on Instagram

A post shared by ELMATU (@elmatulessy)

Masih berada di bawah Holywings Records, sebelumnya Elmatu juga merilis lagu Bukan Dia Untukku. Penggarapannya sendiri memakan waktu dua bulan, mulai dari workshop, mixing hingga mastering.

Bukan Dia Untukku bercerita tentang kisah cinta Elamatu yang sebelumnya kandas karena perbedaan kenyakinan. Di tengah hiruk-pikuknya dunia dan lingkungannya, dirinya masih belum bisa begitu saja merelakan cinta yang ia anggap sejati.

Seiring berjalannnya waktu, Elmatu mencoba membuka hatinya untuk cinta yang baru. Dan berharap, cinta inilah cinta terakhir dalam hidupnya.

Kemudian pada single perdana Aku yang Salah, Elmatu menceritakan tentang sepasang kekasih yang saling mencintai. Namun, sang lelaki sedih dan merasa bersalah karena tetap ingin bersama. Walaupun tahu bahwa mereka tidak mungkin bersatu karena perbedaan keyakinan. (far)

Baca juga:

Audrey GAC Alami 'Quarter Life Crisis'

#Musik #Musik Indonesia #Musisi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan