Elliot The Littlest Reindeer, Film Animasi untuk Libur Natal Elliot The Littlest Reindeer (Sumber: YouTube)

KECIL-kecil cabe rawit, mungkin itu kalimat yang pas bagi Elliot, si kuda mini yang bertugas menggembalakan kambing di sebuah kebun binatang. Namun, kuda putih ini punya cita-cita berbeda.

Ia tidak ingin menjadi penerus Peanutbutter, kuda senior yang membantu pemilik kebun binatang mengawal kambing. Elliot ingin hidup di Kutub Utara sebagaimana impian para rusa dan bekerja dengan Sinterklas.

Kebetulan di kebun binatang itu memiliki tempat pelatihan rusa untuk dikirim ke Kutub Utara. Ia mencoba untuk datang. Sayangnya Elliot dicemooh habis-habisan. Para binatang di sana tidak habis pikir mengapa seekor kuda ingin menjadi rusa dan bermanuver menarik kereta pada malam Natal.

Banyak cerita seru di film ini (Sumber: Animation Magazine)
Banyak cerita seru di film ini (Sumber: Animation Magazine)

Ia tidak memperoleh dukungan dari siapapun kecuali sahabatnya, Hazel si kambing doyan makan. Suatu ketika mimpi Elliot hampir menjadi kenyataan. Secara mendadak ada pengumuman pendaftaran untuk rusa penarik kereta.

Seekor rusa yang sudah terpilih resmi mengundurkan diri karena ingin meraih mimpi menjadi wirausaha. Tanpa rusa yang lengkap, pembagian hadiah di malam Natal terancam batal.

Elliot akhirnya mencoba mendaftar dan mengikuti olimpiade. Namun hal itu tidak mudah karena saingannya adalah rusa-rusa tangguh dari berbagai negara. Eliot juga harus mengelabui peri di Kutub Utara agar mereka percaya dirinya adalah rusa bukan kuda.

Konflik di film ini sesuai dengan zaman sekarang (Sumber: Roadshow Films)
Konflik di film ini sesuai dengan zaman sekarang (Sumber: Roadshow Films)

Di sisi lain, ia juga ingin menyelamatkan teman-temannya dari calon pemilik kebun binatang yang baru. Elliot mengetahui kalau calon tersebut punya niat jahat. Perjalanan Elliot pun dipenuhi intrik dan sabotase dari peri jahat Lemondrop yang ingin mengubah sistem pengantaran kado Nadal menjadi lebih modern.

Itu adalah sepenggal kisah dari film Elliot The Littlest Reindeer, sebuah film animasi yang dirilis bulan lalu. Film ini terbilang ringan dan cocok ditonton ketika menjelang Natal bersama keluarga. Apalagi konflik di film ini terbilang relevan di masa sekarang yang ingin mempertahankan tradisi atau beradaptasi dengan teknologi.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH