Elkan Baggott Tambah Kekuatan Lini Belakang Timnas Indonesia U-19

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 08 Oktober 2020
Elkan Baggott Tambah Kekuatan Lini Belakang Timnas Indonesia U-19
Aksi Elkan Baggott bersama Ipwisch Town melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021. Foto: Twitter/Ipswich Town

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 mendapatkan tambahan kekuatan menjelang uji coba lanjutan setelah kedatangan Elkan Baggott. Bek Ipswich Town U-18 itu telah tiba di Split, Kroasia sejak Rabu (7/10).

Sebelumnya, Baggott memang sudah didaftarkan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Kroasia. Namun karena kendala perizinan dari Ipswich Town U-18, Elkan baru bisa bergabung ketika TC Timnas Indonesia U-19 diperpanjang.

Sebelumnya, Baggott pada Selasa (6/10) kemarin baru saja menjalani debut profesionalnya bersama tim utama Ipswich Town. Ia tampil penuh selama 90 menit melawan Gillingham dalam laga fase grup EFL Trophy 2020/2021.

Baca Juga

Jelang Timnas Indonesia U-19 Kontra FK Dugopolje, Shin Tae-yong Beri Target

"Sangat senang dan bahagia saya dapat kembali bergabung bersama timnas U-19 pada pemusatan latihan di Kroasia. Saya dalam kondisi baik dan siap menjalani menu latihan bersama teman-teman timnas U-19 disini," kata Elkan Baggot seperti dilansir dilaman resmi PSSI.

Sementar itu, Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa dengan bergabungnya Elkan Baggot tentu dapat menambah kekuatan lini belakang Timnas Indonesia U-19. Selama TC, lini belakang Timnas Indonesia U-19 memang kerap menjadi sorotan lantaran mudah kebobolan dari tim lawan.

"Dengan datangnya Elkan Baggot, pelatih Shin Tae-yong akan memiliki beberapa pilihan pemain untuk lini belakang timnas U-19. Kami berharap Elkan Baggot cepat beradaptasi dengan tim," kata Indra Sjafri.

Baca Juga

Lawan Timnas Indonesia U-19 dalam Enam Uji Coba Lanjutan di Kroasia pada Oktober

Timnas Indonesia U-19 akan kembakli melakukan uji coba di Kroasia, kali ini melawan tim NK Dugopolje pada di Stadion NK Uskok Klis, Split, Kamis (8/10). Pertandingan ini merupakan uji coba pertama bagi Garuda Muda di bulan Oktober selama TC di Kroasia. (Bolaskor)

#Timnas Indonesia U-19 #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan