Rampimnas Selesai Besok, Lusa Elite PKS Bakal Sambangi Markas NasDem

Zulfikar SyZulfikar Sy - Senin, 20 Juni 2022
Rampimnas Selesai Besok, Lusa Elite PKS Bakal Sambangi Markas NasDem
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyampaikan pidato politiknya pada Rapimnas DPP PKS 2022 di Jakarta, Senin (20/6/2022). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/hp.

MerahPutih.com - Elite Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) akan menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, di kantor DPP NasDem, Jakarta, Rabu (22/6) mendatang.

Pertemuan itu digelar setelah rampung Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PKS 2022 pada Selasa (21/6) besok.

"Insyaallah akan bertemu dengan pimpinan NasDem, insyaallah akan ada pertemuan, disambut pimpinan NasDem, insyaallah Rabu siang," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman di sela-sela Rapimnas PKS di Hotel Grand Sahid Jakarta, Senin (20/6).

Baca Juga:

Sambut 3 Capres NasDem, PKS Siap Kolaborasi Merestorasi Indonesia

Pertemuan tersebut akan dihadiri oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu, Sekjen PKS Aboe Bakar Al-Habsyi serta Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Sohibul Iman.

Meski demikian, Sohibul enggan membeberkan apakah pertemuan itu nantinya akan membicarakan koalisi dengan NasDem atau tidak. "Saya kira pembicaraan kita di hari Rabu tidak langsung ces pleng berkoalisi," ujar Sohibul.

Baca Juga:

Syaikhu: PKS Bakal Cari Mitra Koalisi yang Setara

Partai NasDem sebelumnya telah menjaring nama-nama bakal calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pilpres 2024. Penjaringan nama bakal capres tersebut dilakukan lewat forum rakernas yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Salah satu hasil Rakernas NasDem menghasilkan rekomendasi capres yakni, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

PKS tak memungkiri salah satu nama yang muncul dari hasil Rakernas NasDem Anies Baswedan juga mendominasi hasil survei di internal PKS. Namun, kata Sohibul, keputusan pencalonan presiden dan koalisi ada pada pimpinan Majelis Syuro.

"Koalisi PKS keputusan Majelis Syuro, tentu ada cek sound untuk menyamakan persepsi, kalau ternyata bahwa komunikasi dengan NasDem ini kondusif, bisa jadi koalisi ke NasDem," kata Sohibul. (Pon)

Baca Juga:

Sekjen PKS Sebut Rapimnas Momen Satukan Langkah untuk Pemenangan Pemilu 2024

#PKS #NasDem #Partai Politik
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan