Elite PKB Sebut Ada Parpol Pendukung Ganjar yang akan Membelot ke Koalisi Besar

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 10 Mei 2023
Elite PKB Sebut Ada Parpol Pendukung Ganjar yang akan Membelot ke Koalisi Besar
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza. Foto: Adi/Pdt

MerahPutih.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar telah sepakat membentuk Tim Inti untuk menjembatani terwujudnya Koalisi Besar.

Teranyar, elite kedua partai mengadakan pertemuan membicarakan masalah teknis pembentukan Koalisi Besar di Resto Pulau Dua, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/5).

Baca Juga

AHY Ungkap Pertemuan Demokrat dan PKB sebagai Bentuk Kedewasaan Politik

Seusai pertemuan, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengungkapkan ada partai politik yang telah mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres siap bergabung dengan Koalisi Besar.

"Ada kemungkinan partai yang kabarnya dari awal mendukung Pak Ganjar juga akan berbalik untuk bergabung di koalisi ini," ungkap Faisol.

Baca Juga

Golkar dan PKB Jadi Partai Inti Pembentukan Koalisi Besar

Namun, Faisol enggan mengungkap parpol yang dimaksud. Dia juga mengklaim parpol di parlemen dan nonparlemen tertarik gabung Koalisi Besar.

"Saya enggak sampaikan, tapi sudah ada pembicaraan untuk bergabungnya satu partai parlemen di koalisi yang diperluas ini. Nonparlemen cukup banyak dan sangat menarik," ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Komisi VI DPR RI ini mengatakan, untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2024 membutuhkan tenaga dan sumber daya yang besar.

"Oleh karena itu harus mengajak partai-partai lain bergabung supaya pemenangan yang tadi kami sudah bahas secara teknis cara menang yang elegan, demokratis tetapi juga bermartabat itu juga bisa dilaksanakan dengan baik,” tutup Faisol. (Pon)

Baca Juga

Cak Imin Sebut PKB dan Demokrat Punya Harapan yang Sama di Pemilu 2024

#Partai Kebangkitan Bangsa #Ganjar Pranowo #Pilpres 2024
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan