Elite PDIP Sebut Pertemuan Prabowo dan Puan Tidak Bahas Capres-Cawapres

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 06 September 2022
Elite PDIP Sebut Pertemuan Prabowo dan Puan Tidak Bahas Capres-Cawapres
Ketum Gerindra Prabowo Subianto saat melakukan pertemuan dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022). ANTARA/HO-Tim Media Prabowo Subianto.

MerahPutih.com - Kabar soal Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menawarkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi cawapresnya di Pilpres 2024 dibantah oleh elite PDIP Said Abdullah.

Kabar soal Puan menawarkan Prabowo menjadi wakilnya disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Desmond Mahesa.

Said menegaskan, pertemuan Prabowo dan Puan tidak membahas capres-cawapres di Pilpres 2024.

Baca Juga:

Prabowo Dinilai Khianati Kader Gerindra Kalau jadi Cawapres Puan

"Saya tidak mendengar apa pun, soal capres cawapres tidak pernah dibahas. Enggak dibahas sama sekali," kata Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (6/9).

Menurut Said, safari politik Puan ke partai politik lain termasuk Gerindra mau menegaskan bahwa PDIP mengedepankan semangat gotong royong.

Said mengatakan, meskipun PDIP sudah memenuhi angka parliamentary threshold atau ambang batas pencalonan presiden, tetapi PDIP tetap akan bekerja sama dengan partai lain di Pemilu 2024.

"PDIP terbiasa dengan gotong royong. Itu adalah jati diri PDIP. Oleh karenanya PDIP sowan ke mana-mana melalukan silaturahmi," ujarnya.

Baca Juga:

Elite Gerindra Bicara soal Peluang Puan jadi Cawapres Prabowo

Selain itu, kata Said, safari politik Puan ke Prabowo Subianto juga membicarakan estafet kepemimpinan nasional. Estafet kepemimpinan tersebut bukan hanya menyangkut orang, tetapi visi misinya.

"Jadi, menyangkut program-programnya. Program Presiden Jokowi 10 tahun terakhir, transportasi, kemudian pendidikan, kesehatan, ada kesinambungan enggak, ini yang terus menerus akan kita komunikasikan," ujarnya.

Karena itu, lanjut Said, PDIP terbuka dengan semua partai termasuk Gerindra dan PKB. Hanya saja, kata dia, yang dibicarakan Prabowo dan Puan bukanlah soal capres-cawapres, tetapi visi misi membangun Indonesia ke depannya.

"Kemarin yang dibahas bukan capres dan cawapres. Kita bicara tentang visi misi ke depan," kata Ketua Banggar DPR RI ini. (Pon)

Baca Juga:

Pengganti Boris Terpilih, Inggris Resmi Dipimpin PM Perempuan

#Puan Maharani #Prabowo #Prabowo Subianto
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan