Elite Demokrat Sebut AHY Penuhi Syarat Jadi Cawapres Anies

Mula AkmalMula Akmal - Jumat, 09 Juni 2023
Elite Demokrat Sebut AHY Penuhi Syarat Jadi Cawapres Anies
Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di DPP Partai Demokrat Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (7/6). (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sosok Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) diklaim sebagai figur yang memenuhi syarat sebagai calon presiden (bacapres) pendamping Anies Baswedan di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Kabappilu) Demokrat Andi Arief mengatakan, ada enam figur potensial untuk menjadi pasangan Anies berdasarkan persyaratan piagam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Di mana nama-nama kandidat hampir semua masuk radar survei.

Baca Juga:

[HOAKS atau FAKTA]: Gerindra Gelar Kampanye Akbar Pengusungan Anies Baswedan

"Sebagian besar sudah bertemu langsung dan sudah berkomunikasi. Semua jawaban para figur di luar mas Ketum menyatakan tidak sanggup memenuhi persyaratan," ujar Andi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/6).

Dari enam nama kandidat cawapres Anies, hanya putra sulung Presiden ke-6 Susilu Bambang Yudhoyono (SBY) yang telah memenuhi syarat sebagai pendamping Anies.

"Kesimpulannya Ketum AHY yang memenuhi kesanggupan dan persyaratan menjadi Cawapres Anies," kata Andi.

Baca Juga:

PDIP Angkat Suara Soal Isu Penjegalan Anies

Andi tegaskan, kepantasan AHY menjadi cawapres Anies bukan berdasarkan latar belakang dia di Demokrat maupun anak presiden RI ke-6. Memang figur yang memiliki kemampuan mempuni, terlebih diberbagai lembaga survei namanya selalu masuk.

"Sekali lagi bukan karena semata AHY adalah Ketum kita dan sebagai putra pak SBY. Tapi memang figur-figur lain tak sanggup. Hanya Ketum AHY yang sanggup menerima tantangan rakyat membawa aspirasi perubahan dan perbaikan," urai Andi. (Asp)

Baca Juga:

AHY Desak Koalisi Perubahan dan Anies Segera Tetapkan Cawapres

#Partai Demokrat #PDIP #Susilo Bambang Yudhoyono #Agus Harimurti Yudhoyono #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan