Elite Demokrat Minta Tiga Kader Ini Tak Rusak Marwah Partai Presidium Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD), Max Sopacua. Foto: MP/Ponco

MerahPutih.com - Presidium Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD), Max Sopacua meminta tiga kader partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini untuk tidak merusak marwah partai.

Mereka yakni Wasekjen Rachland Nashidik, Wasekjen Andi Arief dan Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean. Menurut Max, ketiga kader partai berlambang Mercy itu kerap melontarkan pernyataan yang menimbulkan kegaduhan.

Komferensi Pers GMPPD. (MP/Ponco Sulaksono)
Konferensi Pers GMPPD. (MP/Ponco Sulaksono)

"Mereka kerap melontarkan pernyataan yang tidak sesuai dengan marwah, karakter dan jati diri Partai Demokrat sehingga melahirkan inkonsistensi dan kegaduhan," kata Max dalam jumpa pers di kawadan Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (13/6).

BACA JUGA: Politisi Senior Demokrat Dorong Kongres Luar Biasa, AHY Masuk Bursa Ketua Umum

Max mengingatkan sikap yang diperlihatkan ketiganya bertolak belakang dengan karakter Demokrat yang berhaluan nasionalis religius dengan karakter bersih, cerdas dan santun.

"Sehingga mengganggu soliditas, merusak kredibelitas dan integitas Partai Demokrat yang berdampak pada pembusukan partai," tegas dia.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini juga menilai ketiga kader tersebut kerap membenturkan Partai Demokrat dengan partai, tokoh dan komunitas lainnya.

"Yang berdampak adanya antipati dan kontraproduktif terhadap Partai Demokrat," imbuh dia.

Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

BACA JUGA: GMPPD: Demokrat Konsisten Mendukung dan Berjuang Bersama Prabowo-Sandi

Secara Internal, Max memandang ketiga kader tersebut harus diberikan hukuman yang sesuai dengan kebijakan, sistem dan mekanisme yang berlaku di Demokrat.

"Kepada yang bersangkutan diwajibkan menyampaikan permohonan maaf dan tidak mengulanginya lagi," pungkas Max. (Pon)

Kredit : ponco

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH