Elite Gerindra Duga Ketum PPP Romi Sudah Lama Jadi Target KPK Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Romahurmuziy. (Instagram/@romahurmuziy)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono, menyatakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy diduga sudah lama menjadi target Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini meyakini operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Romi tidak berkaitan dengan proses Pemilu 2019.

Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Foto: MP/Fadli)
Wakil Ketua DPP Partai Gerindra Ferry Juliantono. (Foto: MP/Fadli)

“Bisa jadi yang bersangkutan (Rommy) memang sudah lama jadi target KPK sehingga sebenarnya tidak mengkaji masalah waktunya kemudian dekat hari H (Pemilu 2019) atau tidak,” kata Ferry di kawasan TMII, Jakarta Timur, Jumat (15/3).

Ketika disinggung OTT terhadap Romi berimbas pada Pileg dan Pilpres 2019, Caleg DPR RI Dapil Jawa Tengah IV ini enggan berkomentar lebih jauh terkait.

“Saya rasa saya nggak mau menanggapi itu untuk kemudian mengambil manfaat. BPN Prabowo-Sandi tidak akan mengambil manfaat dari musibah yang diterima oleh seseorang," ujar Ferry.

Eks aktivis yang pernah mendekam di penjara dan menjadi tahanan politik karena memimpin aksi demonstrasi menolak kenaikan harga BBM saat pemerintahan SBY ini menyerahkan kasus tersebut kepada KPK.

"Kita harus menghormati proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK dalam rangka memberantas korupsi,” ucap Ferry.

Lebih lanjut Ferry mengapresiasi kinerja lembaga yang dipimpin Agus Rahardjo cs. Sebab, KPK tak pandang bulu menangkap ketua umum parpol pendukung pemerintah.

“Oleh karena itu kita mengapresiasi kerja KPK yang kemudian membuktikan kepada masyarakat bahwa hukum itu juga bisa tajam ke atas,” pungkas Ferry.

Sebelumnya KPK menangkap Romi dalam operasi tangkap tangan (OTT) di Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (15/3) pagi. Selain Romi, lembaga antirasuah juga mengamankan empat orang lainnya, termasuk pejabat Kementerian Agama. (Pon)

Baca Juga: Romahurmuziy dan Nama-Nama Ketua Umum Partai yang Kena OTT

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH