Elektabilitas Jokowi dan PDIP Tinggi, Roy Suryo: Belanda Masih Jauh

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 12 Oktober 2017
Elektabilitas Jokowi dan PDIP Tinggi, Roy Suryo: Belanda Masih Jauh
Presiden Joko Widodo menonton Synchronize Festival 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (7/10). Foto: ANTARA

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menanggapi santai tingkat elektabilitas Presiden Joko Widodo dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menempati posisi teratas dalam temuan survei nasional Indikator Politik Indonesia.

Menurut Roy, terlalu dini jika kedua pihak tersebut merasa puas dengan temuan hasil survei lembaga yang dipimpin Burhanudin Muhtadi tersebut. Pasalnya, Pemilu masih dua tahun lagi.

"PDIP memang di atas 20 persen, karena memang tidak ada pilihan lain dan belom ada sosok lain, kan Belanda masih jauh, Pemilu masih 2 tahun lagi," ujar Roy di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Seperti diketahui, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei yang dilakukannya pada 17-24 September 2017 lalu. Dalam survei tersebut, PDIP menjadi partai pilihan dengan memperoleh 23,6% dari 1.220 koresponden.

Selain itu, hasil survei ini juga menyebutkan jika Jokowi menjadi pilihan 58,9 % koresponden, unggul 17,6 % dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski demikian, ia mengingatkan Presiden Jokowi agar tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Presiden Republik Indonesia hingga 2019 mendatang.

"Tapi saya minta presiden untuk tetap membangun, jangan dulu mengumpulkan tim suksesnya," pungkas Roy. (Pon)

#Presiden Jokowi #PDIP #Pemilu 2019
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan