Elektabilitas Jokowi dan PDIP Melesat, Demokrat: Belanda Masih Jauh Roy Suryo di Kantor Indikator Politik Indonesia. (MP/Ponco Sulaksono)

MerahPutih.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Roy Suryo menanggapi santai tingkat elektabilitas Presiden Joko Widodo dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang menempati posisi teratas dalam temuan survei nasional Indikator Politik Indonesia.

Pasalnya, kata Roy, Pemilihan Umum (Pemilu) masih akan berlangsung dua tahun kedepan. Menurutnya, terlalu dini jika kedua pihak tersebut merasa puas dengan temuan hasil survei lembaga yang dipimpin Burhanudin Muhtadi tersebut.

"PDIP memang di atas 20 persen, karena memang tidak ada pilihan lain dan belom ada sosok lain, kan Belanda masih jauh, Pemilu masih 2 tahun lagi," ujar Roy di Kantor Indikator Politik Indonesia, Jalan Cikini V, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Seperti diketahui, Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei yang dilakukannya pada 17 sampai 24 September 2017 lalu. Dalam survei tersebut, PDIP menjadi partai pilihan dengan memperoleh 23,6 persen dari 1.220 koresponden.

Selain itu, hasil survei ini juga menyebutkan jika Jokowi menjadi pilihan 58,9 persen koresponden, unggul 17,6 persen dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Meski demikian, ia mengingatkan Presiden Jokowi agar tetap fokus menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Presiden Republik Indonesia hingga 2019 mendatang.

"Tapi saya minta presiden untuk tetap membangun, jangan dulu mengumpulkan tim suksesnya," pungkas Roy. (Pon)

Baca juga berita terkait hasil survei pemilu 2019 mendatang dalam artikel berikut: Dukung Pansus Angket KPK, PDIP dan Golkar Dihukum Masyarakat

Kredit : ponco


Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH