Elektabilitas Golkar Mulai Saingi Gerindra, Dedi Mulyadi: Target 20 Persen Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi dan TGB. Foto: MP/Mauritz

MerahPutih.Com - Partai Golkar dalam beberapa survei elektabilitasnya selalu berada di bawah Gerindra. Bahkan partai pimpinan Airlangga Hartarto itu tingkat keterpilihannya hanya bisa berada pada kisaran 9-10 persen.

Seiring waktu, elektabilitas Golkar mulai terdongkrak. Hal ini terbukti melalui hasil survei LSI Denny JA yang menyebutkan elektabilitas Golkar sudah mencapai 11,3 persen.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi menyatakan partainya sudah keluar dari zona bahaya.

"Elektabilitas Partai Golkar sekarang ini sudah mencapai angka 11,3 persen, sesuai hasil survei Lingkaran Survei Indonesia atau LSI Denny JA," kata Dedi, di Purwakarta, Kamis (21/2).

Dedi Mulyadi berharap Golkar bisa mencapai 20 persen
Ketua Pemenang Pemilu Wilayah Jawa dan Sumatera Partai Golkar, Yusron Wahid (kedua kiri) dan Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi (keempat kiri). Foto: ANTARA

Dedi Mulyadi yang juga Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Jabar itu sebelumnya sempat mencemaskan posisi Golkar yang selalu berada di bawah 10 persen. Posisi tersebut, lanjut Dedi menjadi peringatan keras bagi semua kader Golkar.

Menurut dia, Partai Golkar yang merupakan salah satu partai politik tertua di Indonesia selama ini tidak pernah berada di bawah 14 persen.

"Sejelek-jeleknya Partai Golkar, minimal di angka 14 persen. Tinggal bagaimana sekarang bekerja keras untuk meraih minimal 14 persen di survei, sehingga di waktu pencoblosan bisa 20 persen," ujar Dedi.

Dedi sebagaimana dilansir Antara berharap Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar melakukan langkah fundamental untuk mendongkrak elektabilitas partai berlambang pohon beringin tersebut. Tujuannya, supaya target elektabilitas Golkar minimal 14 persen bisa tercapai.

"Artinya, kita harus melangkah dengan membangun konten politik yang dimengerti publik," kata Dedi.

Selain itu, langkah lain untuk meningkatkan elektabilitas Partai Golkar ialah mengambil efek elektoral calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin.(*)

Baca berita menarik lainnnya dalam artikel: Fadli Zon Optimistis Elektabilitas Gerindra Bakal Salip PDIP



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH