Elektabilitas Demokrat Tembus 14 Persen, Modal Wujudkan Kemenangan di Pilpres

Andika PratamaAndika Pratama - Selasa, 25 Oktober 2022
Elektabilitas Demokrat Tembus 14 Persen, Modal Wujudkan Kemenangan di Pilpres
Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono. Foto: DPRD DKI Jakarta

MerahPutih.com - Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Mujiyono menanggapi hasil survei Litbang Kompas yang menempatkan partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono itu pada urutan 3 dengan elektabilitas 14 persen.

Menurut Mujiyono, pihaknya akan makin semangat berjuang bersama rakyat untuk mewujudkan perubahan dan perbaikan di segala sektor.

Baca Juga

Tim Kecil NasDem-Demokrat-PKS Matangkan Kriteria Cawapres Anies Baswedan

"Peningkatan elektabilitas ini menjadi motivasi tambahan bagi para kader Partai Demokrat untuk bekerja lebih keras lagi mewujudkan kemenangan bersama 2024 di Pileg, Pilpres dan Pilkada," ujar Mujiyono dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/10).

Menurutnya, peningkatan elektabilitas Partai Demokrat versi Litbang Kompas itu sejalan dan mengonfirmasi hasil temuan survei internal yang dilakukan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta.

Baca Juga

Demokrat Sebut AHY Memenuhi Syarat jadi Cawapres Anies

Bagi sosok yang akrab disapa Mas Muji ini, hasil survei Litbang Kompas menandakan bahwa Demokrat berada pada titik balik dari penurunan elektabilitas pada Pemilu 2019 lalu.

"Peningkatan elektabilitas ini merupakan hasil kerja keras dari seluruh kader Partai Demokrat di seluruh pelosok nusantara di bawah kepemimpinan Ketum Partai Demokrat, Mas AHY," tegasnya.

Diketahui, Litbang Kompas mengadakan survei soal tren pilihan partai politik secara tatap muka pada 24 September sampai 7 Oktober 2022. Sebanyak 1.200 responden dipilih secara acak menggunakan metede pencuplikan sistematis bertingkat di 34 Provinsi.

Survei tersebut memiliki tingkat kepercayaan 95 persen, dengan margin of error penelitian sebesar kurang lebih 2,8 persen. Litbang Kompas menempatkan PDIP pada urutan pertama dengan 21,1 persen. Lalu Gerindra dengan 16,2 persen. Kemudian Demokrat berada di urutan tiga dengan hasil survei 14,0 persen. (Asp)

Baca Juga

NasDem, PKS, dan Demokrat Komunikasi Intens Bahas Format Koalisi

#Breaking #Partai Demokrat #Pilpres #Pemilu
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan