Elektabilitas Achmad Purnomo Kalah dari Gibran, Ketua DPC PDIP Cuek Pasangan cawali dan cawawali di dari PDIP di Pilwakot Solo, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa menyerahkan berkas pendaftaran. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Bakal cawali di Pilwakot Solo, Achmad Purnomo kalah dari hasil survei popularitas dan elektabilitas dari rivalnya sesama kader PDIP, Gibran Rakabuming Raka.

Menanggapi hasil survei tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo enggan berkomentar dan menegaskan pasangan cawali dan cawawali, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa bukan mencalonkan diri maju di Pilwakot Solo, tetapi dicalonkan DPC PDIP Solo.

Baca Juga

Bendera PDIP Dibakar, PDIP Solo Sebar Broadcast WA

"Ya dibiarin saja surveinya. DPC PDIP saat ini tidak berubah masih tetap mengusung Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa sebagai bakal cawali dan cawawali di Pilwakot Solo pada 9 Desember 2020," ujar Rudy sapaan akrabnya, Kamis (25/6).

Rudy menegaskan terkait cawali yang diusung dianggap popularitas dan elektabilitas turun karena tidak turun saat COVID-19 dirinya tidak mempersoalkannya. Ia beranggapan Purnomo sudah turun di tengah masyarakat sebagai Wakil Wali Kota Solo untuk membantu Pemkot Solo menangani warga terdampak corona.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo, Jawa Tengah, FX Hadi Rudyatmo. (MP/Ismail)

"Yang terpenting menunggu rekomendasi. Sudah gitu ajah. Tidak turun ke lapangan kalau dicalonkan DPC PDIP Solo tetap nyambut gae (tetap bekerja) sebagai Wakil Wali Kota," tutur dia.

Ia menegaskan sebagai pejabat publik yang menduduki jabatan Wali Kota Solo dan Wakil Wali Kota Solo harus mengedepankan rakyat dulu dari pada partainya. Terutama dalam menangani wabah virus corona.

Baca Juga

Anak-Anak Ikut Demo RUU HIP, KPAI Kecam PA 212

Disinggung terkait hasil rekomendasi semisal jatuh pada Gibran apa akan tetap di PDIP, Rudy menegaskan sebagai kader PDIP harus tegak lurus aturan partai dan mematuhi instruksi Ketua Umun Megawati Soekarnoputri. (*)

Berita ini merupakan laporan Ismail Soli, kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH