Elegan dan Ramah Lingkungan, 3 Brand dengan Tas Vegan Brand yang Menghadirkan Tas Vegan (Foto: Angela Roi)

DARI waktu ke waktu dunia mode selalu mengalami perubahan. Meski begitu, beberapa brand fesyen memilih untuk tidak selalu mengikuti tren yang ada. Banyak yang memutuskan untuk menghasilkan produk dengan konsep sustainable atau konsep berkelanjutan.

Tak hanya baju atau pun sepatu, kini beberapa brand fesyen juga telah menghasilkan tas dengan mengusung konsep sustainable.

Baca juga:

Pakaian Peternak Lebah, Cara Unik Melindungi Diri di Bar

Tas terbuat dari kulit memang sudah biasa. Bahkan, tas yang terbuat dari kulit binatang, sampai saat ini masih menguasai dunia mode. Namun, apakah kamu pernah mendengar mengenai tas vegan?

Melansir laman The Good Trade, tas vegan berkonsep berkelanjutan karena menggunakan bahan-bahan upcycle. Tak hanya itu, semua bahan yang digunakan juga bebas racun maupun zat kimia.

Brand apa saja sih yang membuat tas vegan?

1. Stella McCartney

Stella McCartney Menghadirkan Koleksi Tas Vegan (Foto: Stella McCartney)

Selain memiliki produk perawatan kulit dan parfum, Stella McCartney juga menghadirkan beberapa koleksi fesyen yang telah melakukan kolaborasi dengan sejumlah brand ternama, seperti Adidas dan menggandeng beberapa selebriti papan atas.

Brand milik anak Paul McCartney ini memiliki prinsip untuk memperlakukan manusia, planet, dan binatang secara setara. Oleh karena itu, desainer asal Inggris tersebut membuat koleksi tas vegan dari bahan-bahan ramah lingkungan untuk mengurangi dampak buruk terhadap lingkungan hidup.

Sekilas tas ini mungkin terlihat sama dengan yang terbuat kulit dari binatang. Namun, tas seharga USD385 sampai USD1.995 atau setara dengan Rp5,5 juta-28,6 juta ini menggunakan bahan daur ulang, kulit vegetarian, dan kain suede ultra. Bahan daur ulang ini memberikan kesan mewah dan elegan.

Baca juga:

Fashion Show ala New Normal oleh Dior

2. Angela Roi

Angela Roi Menghadirkan Tas Vegan dengan Harga Terjangkau (Foto: Angela Roi)

Meskipun termasuk salah satu luxury brand di dunia, Forbes menyebut Angela Roi menjual koleksi tas vegan dengan harga yang cukup kompetitif, yaitu kisaran USD85 sampai USD265 atau setara dengan Rp1,2 juta-Rp3,8 juta.

Setengah hasil penjualan dari tas yang terbuat dari kulit polyurethane atau imitasi ini diberikan kepada organisasi pendukung hak-hak binatang di seluruh dunia.

3. Gunas New York

Gunas New York Telah Memrpoduksi Tas Vegan hampir 10 Tahun (Foto: The Good Trade)

Brand asal New York ini telah memproduksi koleksi tas vegan kurang lebih hampir 10 tahun. Tas ini menggunakan bahan kain nilon, karet polyster, bahan daur ulang dan kulit imitasi.

Koleksi tas Gunas New York memiliki harga USD75 sampai USD275 atau setara dengan Rp1,1 juta-Rp3,9 juta. Memiliki beragam model, Gunas juga menyediakan koleksi sepatu vegan. (bel)

Baca juga:

Membahas Gaya Rambut Baru Jennie BLACKPINK di Video Musik "How You Like That"


Tags Artikel Ini

Ikhsan Digdo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH