Eksterior Asus ROG Zephyrus G14 Berhasil Menarik Perhatian Lewat 1,215 Lampu LED Memiliki layar sebesar 14-inci. (Foto: ROG)

JIKA biasanya bagian belakang layar laptop hanya didesain dengan logo merek yang didukung oleh lampu, lain halnya dengan Asus ROG Zephyrus G14. Laman The Verge baru saja melaporkan bahwa Asus ROG Zephyrus G14 kini bisa dikonfigurasikan dengan LED dot-matrix display. Ini memungkinkan lampu LED untuk bergerak-gerak dan menampilkan tulisan seperti yang kita inginkan.

Asus mengumumkan bahwa lampu tersembunyi di balik layar laptop ini dinamakan sebagai AniME Matrix yang hadir pada model terbaru Asus ROG Zephyrus G14. Display AniME Matrix terdiri dari 1,215 Mini-LED yang mendukung 256 tingkat keterangan pada setiap lampunya. Ribuan lampu LED ini bisa menampilkan waktu, visualisator musik, GIF, atau logo bergerak lainnya sesuai keinginanmu.

Baca juga:

Waspada, Peretas Kartu Kredit Bisa Bersembunyi Dalam Gambar

Asus merilis harga sebesar USD1.999 atau sekitar Rp29 juta untuk Asus ROG Zephyrus G14 dengan eksterior yang eye-catching ini.

Asus ROG Zephyrus G14. (Foto: PCWorld)
Asus ROG Zephyrus G14. (Foto: PCWorld)

Tidak kalah dengan eksteriornya, Asus ROG Zephyrus G14 juga memiliki spesifikasi yang luar biasa, sehingga mampu memaksimalkan pengalamanmu dalam bermain game. Asus mengatakan bahwa laptop ini menggunakan AMD Ryzen 9 4900HS CPU dan kompatibel sampai pada Nvidia GeForce RTX 2060 GPU. Ada juga tipe Asus ROG Zephyrus G14 yang memiliki RAM 16GB dan 1TB NVMEe M.2 SSD.

Baca juga:

Ford F-150 2021 Hadirkan Fitur Hands-Free Driving

Pada tipe laptop Asus ROG Zephyrus G14 seharga USD1.449 atau sekitar Rp20,7 juta. Laptop ini mampu mendukung performa bermain game dengan ketahanan waktu baterai sampai delapan jam 50 menit. Meski begitu, model Asus ROG Zephyrus G14 ini tidak mendapatkan AniME Matrix pada bagian eksterior. Artinya ketahanan baterai tiap model tidak bisa disamakan.

Jika kamu mencari laptop untuk bermain game atau membuat konten, Asus ROG Zephyrus G14 ini merupakan pilihan yang tepat, tetapi lain halnya untuk pekerjaan kantor. Laptop ini memiliki layar sebesar 14-inci dengan rasio aspek 16:9 yang kurang cocok untuk tugas-tugas perkantoran. Laptop ini juga tidak menyediakan webcam sehingga menyulitkan orang kantoran untuk melakukan meeting secara online. (shn)

Baca juga:

3 Fitur iOS 14 Ini Bermanfaat Bagi Penyandang Disabilitas

Kredit : shenna

Tags Artikel Ini

Shenna

LAINNYA DARI MERAH PUTIH