Ekspresikan Diri dan Mood dengan Variasi Bentuk Eyeliner Ekspresikan mood dengan bentuk eyeliner (Instagram/@patrickta)

KAUM hawa gemar gonta ganti makeup demi mendapatkan riasan wajah yang paling sesuai. Padahal, kebiasaan tersebut tidak baik. Selain pemborosan, coba-coba makeup bisa berbahaya untuk kulit.

Alih-alih gonta ganti produk makeup, penata rias kelas dunia Katie Jane Hughes menyarankan kita untuk berani mencoba tutorial riasan baru."Dengan produk yang sama, kita bisa mendapatkan banyak look. Kuncinya kreativitas," ujarnya seperti dilansir laman Marie Claire.

Baca juga:

Makeup Tetap On Meski Pakai Masker

Riasan yang paling mudah untuk dikreasikan adalah riasan mata, lebih spesifik lagi yakni eyeliner. Kamu yang memiliki bentuk mata unik, mungkin ragu apakah riasan wing eyeliner akan cocok untukmu.

Hughes memastikan bahwa setiap dari kita bisa mengaplikasikan berbagai bentuk eyeliner terlepas dari seperti apapun bentuknya. "Siapa pun dapat mengaplikasikan jenis eyeliner apa pun. Itu tergantung pada di mana sudut mata kita berada," kata Hughes.

Bahkan ketika kita memiliki mata yang sayu, Hughes mengatakan kita tetap bisa merias eyeliner. Ada beberapa trik keren yang dapat dikuasai semua orang," ucap Hughes meyakinkan. Berikut beberapa di antaranya.

1. Whimsical Whisps

Ekspresikan Diri dan Mood dengan Variasi Bentuk Eyeliner
Eyeliner Whimsical Whisp (Instagram/@katiejanehughes)

Konsentrasi dan mirroring adalah kunci untuk menjaga mata tampak simetris dengan tampilan ini. Namun Hughes menyarankan kita untuk tidak terlalu memikirkan hasilnya. "Mulailah dengan satu baris, dan lakukan hal yang sama persis di sisi lain," saran Hughes.

"Tambahkan goresan-goresan kecil, tanpa terlalu memikirkan apa tujuan akhirnya, karena dengan begitu kebebasan kreatif kamu akan jauh lebih luas," tambahnya. Beri tekanan ringan namun cepat saat kamu mencoba bentuk eyeliner ini.

2. The Femme Fatale

Ekspresikan Diri dan Mood dengan Variasi Bentuk Eyeliner
Eyeliner Femme Fatale (Instagram/@sirjohn)

Untuk mendapatkan wing eyeliner klasik yang berani ini, pertimbangkan bentuk matamu sebelum memulai. "Jika kamu punya kelopak mata yang sangat terbuka untuk menggambar eyeliner, mulailah membuat liner dari sudut dalam dan sayap jalan keluar. Lalu tebalkan sebanyak yang kamu inginkan," saran Hughes.

Sebaliknya, jika kamu memiliki mata sayu dan turun mulailah menggambar sayapnya terlebih dahulu dari sudut mata bagian luar lalu masuk ke sudut dalam. "Kalau kamu memiliki kelopak mata kecil, tebalkan area sayap," tuturnya.

Baca juga:

Penting, Ini Alasan Mengapa Kamu Perlu Memakai 'Skincare' Berbasis Vitamin

3. Heavy Metal

Ekspresikan Diri dan Mood dengan Variasi Bentuk Eyeliner
Eyeliner heavy metal (Instagram/@makeupvincent)

Daripada eyeliner berwarna hitam, eyeliner berwarna perak bisa menjadi pilihan tepat untuk bersenang-senang dengan riasan matamu. Perak memberi kesan berkilauan dan menarik bahkan untuk tampilan yang paling sederhana.

Ikuti lipatan dari sudut dalam mata, dan akhiri dengan gerakan kecil yang menyenangkan. Untuk menghindari riasan yang terkesan 'berat' aplikasikan riasan natural untuk bagian complexion dan area bibir

4. The Quick Flick

Ekspresikan Diri dan Mood dengan Variasi Bentuk Eyeliner
Eyeliner Quick Flick (Instagram/@makeupvincent)

Riasan mata yang menarik tak harus bold dan dramatis. Sapuan eyeliner di sudut mata bagian luar yang sederhana juga bisa membuat mata tampak lebih hidup dan menarik.

Kita juga tak butuh waktu lama untuk membuat goresan eyeliner the quick flick. Riasan mata ini cocok untuk kamu yang tak punya waktu lama untuk berdandan. Kalau kamu cukup berani, pilihlah eyeliner berwarna cerah untuk kesan colorful. (avia)

Baca juga:

Skin Care Ala Korea Ini Bisa Dibuat Sendiri di Rumah

Kredit : iftinavia


Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH