Eksplorasi Keberagaman Desa Bersama 'Jiwa Manis The Series' Episode pertama Jiwa Manis sudah tayang. (Foto: Creative Goods Inc.)

PERSAINGAN pasar otomotif semakin menggeliat dan positif semenjak melandainya kasus Covid-19 di tanah air. Berbagai cara dilakukan oleh para distributor untuk berlomba-lomba menggaet hati para pelanggan setianya. Yang unik, distributor kini mencoba strategi lain untuk menggait para pelanggan. Misalnya dengan membuat web series.

Honda Jakarta Center bekerjasama dengan rumah produksi Creative Goods Inc. merilis sebuah web series sepanjang delapan episode yang diberi judul Jiwa Manis. Serial itu dibintangi sejumlah aktor muda berbakat yang wajahnya sudah tidak asing lagi di skena hiburan, seperti Faris Nahdi, Calvin Jeremy, Abdurrahman Arif, Naura Hakim, Jessica Katharina, Imed Lasye, serta Patty Sandya.

Mengusung tema adventure dan keluarga, Jiwa Manis akan menghadirkan banyak hal yang menarik tentang keseruan traveling dan mencicipi kekayaan cita rasa kuliner di desa-desa pulau Jawa. Tentu saja, penonton akan merasakan ‘ngilernya’ sebuah perjalanan seru lewat scene-scene yang memesona.

“Senang dan cukup merasa tertantang saat Honda mengajak kolaborasi. Nuansa kuliner sendiri dipilih berdasarkan diskusi dengan Pak Hendra Kustiawan dari Honda Jakarta Center. Karena di Indonesia sendiri, film atau series yang mengangkat tema makanan tradisional relatif jarang meskipun kita punya banyak sekali cerita yang bisa dieksplorikan. Nuansa kuliner itu lalu kami balut dalam genre drama agar bisa lebih menghibur dan berkesan bagi audience nantinya,” ungkap Iqbal Fadly, sutradara sekaligus penulis series itu.

Baca juga:

Anya Geraldine dan Refal Hady Beradu Akting di Web Series 'Aku Pasti Ada Untukmu'

'Jiwa Manis' web series persembahan Honda Jakarta Center. (Foto: Creative Goods Inc.)

Jiwa Manis menceritakan seorang pria muda bernama Alvin (Faris Nahdi) yang akan menikah beberapa hari lagi, tappi merasa masih harus memecahkan misteri masa lalunya dan berdamai dengan ibunya yang dianggap menghambat langkahnya untuk berkeluarga. Kecintaan Alvin bersama ayahnya sejak kecil akan makanan tradisional menumbuhkan rasa penasarannya akan satu hal. Karena itu Alvin memutuskan melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Solo.

Dalam perjalanan tersebut, setiap pemberhentian yang ia jejaki, setiap orang yang ia temui, memberikannya pelajaran tentang hidup dan membantunya menyelesaikan persoalan serta keraguan untuk terus melangkah dengan berani dalam menjalani hidup ini. Ia juga seolah-olah menemukan serpihan misteri yang selama ini ia cari.

Cerita tersebut punya keselarasan yang sama dengan tema All New Honda BRV, Sensasi Pemberani. Series itu sengaja dibuat untuk mereka yang berani dalam mengambil resiko dan percaya akan setiap langkah yang ditempuh.

Baca juga:

Mengenal Sheila Dara, Aktris dalam Web Series ‘Sunshine’

“Jiwa Manis memberikan warna tersendiri dalam penyajian keragaman budaya Indonesia yang tidak hanya melulu kepada rumah, upacara, pakaian, tarian, alat musik, lagu, hingga senjata (Adat), melainkan juga keragaman makanan khas. Tentu saja kami berharap, lewat series ini bisa memberikan pesan bahwa perjalanan hidup harus terus dimaknai dan terkadang kita perlu lebih berani agar memberikan sensasi (dalam hidup). Berani menjelajah, berani mengkomunikasikan aspirasi, dan berani menghadapi diri sendiri,” ujar Hendra Kustiawan, Direktur Honda Jakarta Center.

Selain mengangkat cerita drama yang seru, web seris ini dianggap telah ikut mendukung UMKM lokal untuk terus maju karena menghadirkan adegan yang menyorot menu-menu cita rasa lokal berikut dengan kearifannya. Itu sebabnya, lewat sajian cerita dan scene-scene yang menarik, Iqbal Fadly pun berharap karyanya bisa menginspirasi banyak orang.

“Harapan ke depannya, series Jiwa Manis ini bisa menginspirasi audience untuk menjelajah tempat baru, mencoba hal baru, dan lebih merayakan hidup bersama orang tersayang dengan makan bersama,” kata Hendra.

Series itu sudah bisa ditonton di kanal youtube Honda Jakarta Center mulai 5 Agustus 2022 setiap hari Jumat jam 16:30 sore. (waf)

Baca juga:

Brisia Jodie dan Fandy Christian Bintangi Web Series 'The Ways'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kaleb J Rilis Debut Mini Album Berjudul Melancholy
ShowBiz
Kaleb J Rilis Debut Mini Album Berjudul Melancholy

Diberi nama Melancholy karena kata ini adalah sebuah kata yang mampu menggambarkan sosok Kaleb J

Perempuan dalam Perjuangan Olahraga
Fun
Perempuan dalam Perjuangan Olahraga

NOC Indonesia menggelar sebuah talkshow tentang perempuan dalam perjuangan olahraga

Masih Sensitif dan Belum Terbentuk Sempurna, Ini Cara Merawat Kulit Bayi Baru Lahir
Fun
Masih Sensitif dan Belum Terbentuk Sempurna, Ini Cara Merawat Kulit Bayi Baru Lahir

Perawatan yang baik bagi bayi baru lahir akan menjadi landasan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak nantinya.

Pria, Jangan Salah Memadukan Warna Sepatu dan Pakaian
Fashion
Pria, Jangan Salah Memadukan Warna Sepatu dan Pakaian

Jangan sembarangan memadukan pakaian

Ikan Segar Berkualitas Kini Tersedia di Platform
Fun
Ikan Segar Berkualitas Kini Tersedia di Platform

Ikan segar berkualitas siap diantar ke depan rumah.

Tips Terapkan Konsep Rumah Tumbuh
Fun
Tips Terapkan Konsep Rumah Tumbuh

Konsep rumah tumbuh salah satu solusi membangun rumah.

Gotham Knights Dapatkan Tanggal Rilis Resmi
ShowBiz
Gotham Knights Dapatkan Tanggal Rilis Resmi

Gim Gotham Knights yang diumumkan pada 2020 ini sempat ditunda hingga 2022.

Duo Cantik Song Hye-kyo dan Han So-hee akan Main Drama Bareng
ShowBiz
Duo Cantik Song Hye-kyo dan Han So-hee akan Main Drama Bareng

Bisa jadi membintangi drama bersama dalam waktu dekat.

Pop Art 'Shot Marilyn' Karya Andy Warhol Diprediksi Terjual Rp 2,8 Triliun
Fun
Pop Art 'Shot Marilyn' Karya Andy Warhol Diprediksi Terjual Rp 2,8 Triliun

Salah satu art work paling langka dan paling transenden yang pernah ada.

Mengintip Kingston FURY Gaming Lab
Fun
Mengintip Kingston FURY Gaming Lab

Kingston FURY Gaming Lab sendiri mengintegrasikan solusi dan teknologi gim yang menarik.