Eksperimen Indra Sjafri Pada Dua Wajah Baru Punggawa Timnas U-19

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Selasa, 29 Mei 2018
Eksperimen Indra Sjafri Pada Dua Wajah Baru Punggawa Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri (kanan) bersama pelatih Persis Solo, Jafri Sastra (kiri) dalam konferensi pers usai laga di Stadion Manahan, Senin (28/5). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan

Merahputuih.com - Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Persis Solo 0-3, pada laga uji coba di Stadion Manahan Solo, Senin (28/5) malam WIB. Ada banyak catatan yang jadi bahan evaluasi tim pelatih Garuda Nusantara.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengatakan ada sejumlah catatan yang didapat pada laga lawan Persis Solo. Namun, ia tak ambil pusing dengan kekalahan pada laga uji coba pertama setelah kembali jadi pelatih Timnas U-19.

"Kita tidak lihat dari hasil akhir. Tapi tim ini harus kita perbaiki lagi ke depannya. Waktu masih cukup panjang," terang Indra Sjafri dalam jumpa pers usai pertandingan.

Indra Sjafri lebih fokus melihat eksperimen yang dilakukannya. Ia terkesan dengan penampilan M Firli yang dipasangkan dengan Nur Hidayat sebagai bek tengah. Ia pun cukup senang dengan penampilan Asnawi Mangkualam Bahar yang digeser dari posisi awalnya sebagai gelandang bertahan menjadi bek tengah.

"Masih ada waktu bagi Firli untuk jadi lebih matang. Karena ini panggilan pertama ke Timnas. Untuk Asnawi, meski tidak sempurna, tapi dengan persiapan singkat, dia cukup bagus. Saya pikir bisa dipertimbangkan untuk permanen jadi bek tengah," tuturnya.

Para pemain Persis Solo merayakan gol ke gawang Timnas Indonesia U-19. (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

Indra juga berbicara soal tiga gol yang dicetak Persis Solo. Dua gol yang dicetak Persis Solo ada unsur kesalahan dari para pemainnya. "Gol pertama itu kesalahan kiper kita kurang fokus. Gol kedua Hidayat salah antisipasi. Untuk gol ketiga, itu heading sangat bagus sekali," pungkasnya.

Sementara, Pelatih Persis Solo, Jafri Sastra, menilai anak asuhnya tampil apik saat mengalahkan Timnas Indonesia U-19. Tiga gol kemenangan Laskar Sambernyawa dicetak Tri Handoko menit 17, Johan Yoga Utama menit 92, dan gol bunuh diri Nur Hidayat menit 83. Kemenangan ini jadi bukti kondisi pemain tak menurun setelah libur kompetisi dua pekan.

"Bukan soal hasil akhir yang kita bicarakan. Saya lihat pemain Persis tidak kehilangan atmosfer. Bisa menjaga atmosfer kompetisi," terang Jafri.

Jafri melihat timnya lebih unggul pengalaman bertanding dari skuat Timnas U-19. Namun, ia melihat potensi Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sangat menjanjikan. "Secara usia anak-anak ini baru 18 tahun. Jadi kita unggul pengalaman," tuturnya.

Penyerang Persis Solo, Tri Handoko, berharap kemenangan ini menjadi modal bagus untuk menatap 17 laga sisa fase Grup Wilayah Barat Liga 2 2018. Dia pun berterima kasih atas dukungan suporter yang membanjiri Stadion Manahan. (*/Bolaskor.com)

#Timnas U-19 #Indra Sjafri
Bagikan
Bagikan