Eksotisme Pemandangan Alam di Gunung Tangkuban Perahu

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 02 Oktober 2015
Eksotisme Pemandangan Alam di Gunung Tangkuban Perahu
Gunung Tangkuban Perahu (foto: pinterest)

MerahPutih Wisata - Selain Kawah Putih, dan Situ Patenggang, Gunung Tangkuban Perahu juga merupakan wisata di Bandung yang menjadi favorit para wisatawan lantaran keindahan alamnya yang begitu memesona.

Gunung Tangkuban Perahu sendiri merupakan salah satu gunung yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Wisata di Bandung yang satu ini memang sangat elok. Bagaimana tidak, di tempat wisata Gunung Tangkuban Perahu, terdapat beberapa pohon pinus nan rimbun serta di keliling oleh kebun teh yang terbentang luas.

Cuaca wisata di Bandung yang memiliki ketinggian sekitar 2.084 meter ini memang terbilang cukup dingin. Pasalnya suhu rata-rata setiap harinya di Gunung Tangkuban Perahu yaitu sekitar 16 derajat celcius di siang hari dan 2 derajat celcius di malam hari.

Dengan terdapatnya panorama alam yang memukau, serta udara yang sejuk maka tak heran jika Tangkuban Perahu menjadi primadona wisata di Bandung yang tak pernah sepi pengunjung, khususnya di akhir pekan.

Fakta menarik yang jarang diketahui wisata di Bandung ini, yaitu selain memiliki nilai sejarah dan melegenda, Gunung Tangkuban Perahu juga merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang masih terjaga kelestarian dan kesegaran udaranya.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke kawasan wisata di Bandung yang satu ini, anda tak harus merogoh kantung dalam-dalam. Pasalnya tarif masuk ke wisata Gunung Tangkuban Perahu hanya berkisar antara Rp15.000-Rp30.000.

Bagaimana? Anda tertarik untuk berkunjung?.

Baca juga:

  1. Kawah Putih, Desitinasi Favorit Wisata di Bandung
  2. Pesona Alam Menakjubkan di Bumi Perkemahan Ranca Upas Bandung
  3. Curug Dago, Surga Tersembunyi di Bandung
#Wisata Di Bandung #Wisata Gunung Tangkuban Perahu #Wisata Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan