Eks Staf Ahok Kritik Anies Lupa Proyek Naturalisasi Sungai Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P, Ima Mahdiah

MerahPutih.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P, Ima Mahdiah mengkritik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan belum menjalankan program andalannya mengenai naturalisasi sungai di Jakarta untuk mengatasi banjir sesuai janji kampanyenya.

Apalagi kini, Jakarta akan memasuki musim penghujan. Di mana bencana banjir merupakan momok menakutkan bagi masyarakat Ibu Kota.

Baca Juga

Anies Minta DPRD Kebut APBD 2020, Gerindra Jawab Siap Dimulai

"Pak Anies belum kerjakan naturalisasi. Karena kita kan mau mau menghadapi musim hujan," kata Ima di Jakarta, Selasa (15/10).

Ima pun menyayangkan Anies, lantaran bukannya fokus mengurusi naturalisasi sungai, gubernur justru membuat program kebijakan yang bukan masalah fundamental warga Jakarta.

Ima
Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDI-P, Ima Mahdiah

Orang nomor satu di Jakarta itu dianggap lebih fokus pada pembuatan program yang bisa meningkatkan elektoral dirinya semata. Seperti mengadakan perhelatan balap mobil listrik Formula E. Serta membuat lintasan khusus sepeda sepanjang 63 kilometer.

Baca Juga

Gaji Ketua DPRD Jakarta Lebih Kecil dari Empat Wakilnya, Kok Bisa?

"Sudah dua tahun, kita pantau tak ada naturalisasi tapi malah buat sesuatu yang kira-kira formula E, terus bikin jalanan sepeda," tuturnya.

"Kalau menurut saya pak anies harus cari hal-hal yang fundamental jadi bukan hanya buat yang elektoral, gitu aja sih," sambungnya.

Baca Juga

Bogor Diprediksi Hujan Deras, Jakarta Hati-Hati Banjir Kiriman!

Lebih lanjut, menurut mantan staf Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok ini, ada dua permasalahan fundamental warga Jakarta yakni mengenai transportasi dan naturalisasi sungai.

"Karena kita di sini orang politik cuma juga harus perhatikan masyarakat, permasalahan yang paling fundamental," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH