Eks Relawan Prabowo-Sandi Yakin Gibran Maju Pilwalkot Karena Dorongan Jokowi Ketua eks relawan capres dan cawapres Prabowo-Sandi di Soloraya, Mudrick SM Sangidu (tengah) memberikan keterangan terkait Pilwakot Solo, Rabu (9/10). (MP/Ismail)

MerahPutih.Com - Ketua eks relawan Prabowo-Sandi di Soloraya, Mudrick SM Sangidu meyakini keinginan putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka maju di Pilwakot Solo 2020 atas dorongan sang ayah.

Mudrick menilai sejak awal Gibran tidak ada niat masuk ke polik dan lebih memilih berbisnis kuliner. Gibran tiba-tiba berbalik arah terjun ke politik dengan membuat kartu tanda anggota (KTA) PDIP untuk maju di Pilwakot Solo.

Baca Juga:

Gerindra Dapat Jatah Menteri, Eks Relawan Prabowo-Sandi: Nyawa Petugas Pemilu Dibarter Menteri

"Saya merasa aneh melihat itu. Kami meyakini dibalik itu semua pasti ada Jokowi yang meminta Gibran maju Pilwakot," ujar Mudrick di Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/10).

Putra sulung Jokowi disebut maju Pilwalkot Solo karena dorongan sang ayah
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka saat hendak bertemu Ketua DPC PDIP Solo di Loji Gandrung, Rabu (18/9). (MP/Ismail)

Ketua LSM Mega Bintang Solo ini tidak mempersoalkan Gibran maju sebagai cawali di Pilwakot karena itu haknya sebagai warga negara. Gibran, kata dia, sebagai anak Presiden Jokowi harusnya malu maju di Pilwakot Solo saat ayahnya masih aktif menjabat.

"Status dia (Gibran) saat ini sebagai anak presiden. Kalau mau maju di Pilwakot Solo pada 2025 saja, saat Jokowi sudah tidak menjadi presiden," kata Mudrick SM Sangidu.

Gibran saat mengurus KTA PDIP
Putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka membuat KTA PDIP untuk maju di Pilwakot Solo, Senin (23/9) (MP/Ismail)

Politisi senior PPP ini juga tidak yakin kalau Gibran maju Pilwakot 2020 bisa menang karena tidak punya pengalaman berpolitik. Ia justru mendukung pasangan Achmad Purnomo-Teguh Prakosa yang diusung PDIP di Pilwakot Solo.

Baca Juga:

Waketum Gerindra Dukung Dua Putra Jokowi Maju sebagai Calon Wali Kota Solo

"Saya siap dukung calon PDIP di Pilwakot Solo kalau yang mendapatkan rekomendasi adalah Purnomo-Teguh. Namun, kalau rekomendasi jatuh pada Gibran tidak akan mendukungnya," pungkasnya.(*)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Ismail, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Jawa Tengah.

Baca Juga:

Puan Maharani Restui Gibran Nyalon Wali Kota Solo



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH