Eks Relawan Jokowi Dirikan Ratusan Posko Dukung Gibran di Pilwakot Solo Posko relawan pendung Gibran, Kancane Gibran Gess (Kagege) di Kelurahan Pemumping, Kecatan Laweyan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/11). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Jaringan Makmur Nusantara (JMN) yang merupakan eks relawan Presiden Jokowi di Pilpres 2019 lalu menyatakan dukungan dan menjadi relawan Gibran Rabuming Raka di Pilwakot Solo. JMN berafiliasi menjadi Kancane Gibran Gess (Kagege) dengan mendirikan ratusan posko pemenangan di kampung-kampung di Solo, Jawa Tengah.

Baca Juga

Gibran Ngotot Daftar Pilwalkot Solo Lewat DPP, Purnomo Kemungkinan Pilih Mundur

Juru Bicara Kagege, Imelda Yuniati mengungkapkan kali ini dirinya punya tugas baru mendukung Gibran di Pilwakot Solo. Bentuk dukungan relawan Kagege ini dengan mendirikan ratusan posko.

"Posko ini sebagai bukti dukungan relawan terhadap putra sulung Presiden Jokowi di Pilwakot. Relawan Kagege kami bentuk pada Juli lalu," ujar Imelda kepada Merahputih.com, Selasa (5/11).

Gibran
Gibran Rakabuming Raka. Foto: MP/Ismail

Ia mengungkapkan setelah terbentuk langsung melakukan konsolidasi internal untuk mendukung Gibran maju di Pilwakot Solo. Sebagai organisasi relawan pendukung Gibran melakukan berbagai aksi dukungan kepada masyarakat.

"Kami telah membuat sejumlah aksi dukungan terhadap Gibran diantaranya penggalangan tanda tangan dan potong rambut ala mas 'G' di depan Stadion Sriwedari Jalan Bhayangkara, Minggu kemarin," kata dia.

Ia mengungkapkan aksi dukungan lainnya dengan membuat posko pemenangan di sejumlah titik di lima kecamatan di Solo. Relawan Kagege mendirikan 100 posko pemenangan di kampung-kampung untuk memenangkan Gibran.

Baca Juga

Gibran Dianggap Terlalu Dipaksakan jadi Calon Wali Kota Solo

"Kami targetkan bulan November ini ada 100 posko yang didirikan. Posko utama di Kagege di Debegan dan Gambuhan Njerobeteng Solo. Kantor sekretariat relawan Kagege di Jalan Wijayakusuma No. 20, Kelurahan Penumping, Solo, Jawa Tengah," kata dia. (Ism)


Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH