Eks Penglima GAM Izil Azhar Tundukan Kepala Saat Tiba di Markas KPK

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 25 Januari 2023
Eks Penglima GAM Izil Azhar Tundukan Kepala Saat Tiba di Markas KPK
Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar tiba di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1) malam. (Foto: MP/Ponco)

MerahPutih.com - Eks Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Izil Azhar tiba di markas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Rabu (25/1) malam.

Mengenakan rompi oranye dan topi hitam, tersangka kasus dugaan penerimaan gratifikasi itu tiba di Gedung KPK sekitar pukul 19.45 WIB.

Baca Juga:

KPK Periksa Ketua DPRD Jatim Terkait Kasus Suap Dana Hibah

Izil Azhar yang merupakan orang kepercayaan mantan Gubenur Aceh Irwandi Yusuf itu bungkam dan menundukkan kepala saat memasuki lobi Gedung KPK.

Sebelumnya diberitakan KPK menangkap Izil Azhar, buronan kasus dugaan gratifikasi terkait proyek pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang tahun anggaran 2006-2011.

Baca Juga:

KPK Bawa Eks Panglima GAM Izil Azhar ke Jakarta

Izil Azhar ditangkap KPK di sekitar Banda Aceh. Ia telah menjadi buronan sejak November 2018. Koordinasi antara tim KPK dan Polda Aceh sudah dilakukan sejak Desember 2022.

Dalam kasus ini, Irwandi Yusuf selaku Gubernur Aceh 2007-2012 dan Izil Azhar diduga menerima gratifikasi sekitar Rp 32,45 miliar terkait proyek pembangunan Dermaga Bongkar pada Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang tahun anggaran 2006-2011. (Pon)

Baca Juga:

KPK Tangkap Buronan Izil Azhar, Orang Kepercayaan Eks Gubernur Aceh

#KPK #Kasus Korupsi #Aceh
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan