Eks Penggawa Juventus dan Liverpool Ramaikan Liga 1 2020 Marco Motta saat membela Juventus melawan Bologna di Stadio Renato Dall'Ara, 24 Oktober 2010. Foto: Zimbio

MerahPutih.com - Kompetisi Liga 1 2020 baru akan mulai pada 1 Maret mendatang. Namun, perburuan pemain di bursa transfer terus menggeliat.

Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang paling getol dalam mencari pemain untuk musim 2020. Setelah mendatangkan Evan Dimas, Macan Kemayoran memastikan satu pemain asing yang bakal menjadi bagian di timnya.

Baca Juga

Mengenal Sergio Farias, Pelatih Baru Persija Jakarta dengan Segudang Prestasi

Adalah Marco Motta yang dipastikan perkuat Persija musim ini. Mantan bek Juventus itu dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan. Selain di Juventus, Motta tercatat pernah memperkuat Atalanta, Udinese, Torino, AS Roma, Catania, Bologna, hingga Genoa.

Marco Motta
Marco Motta

Ia juga pernah berkarier di Inggris, di mana Watford dan Charlton Athletic klub yang diperkuat. Klub Spanyol Almeria pernah dibela sebelum terakhir memperkuat klub Siprus, Omonia.

"Marco Motta memang sudah teken kontrak dengan kami beberapa hari lalu. Tapi memang belum bisa hadir," kata Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus dilansir Bolaskor, Senin (13/1)

Sementara itu, Arema juga hampir dipastikan merekrut Santiago Carrera. Bek asal Uruguay itu diplot sebagai pengganti Arthur Cunha yang akan dipinjamkan ke klub lain.

Santiago Carrera. (Balonlatino)
Santiago Carrera. (Balonlatino)

“Kami sudah mengirimkan offer letter dan sudah ditandatangani. Kami sudah mengirimkan draft kontrak juga, kalau sudah ada kesepakatan lebih lanjut, kami akan mengirim tiket ke Indonesia. Kalau diprosentase, prosesnya sudah sekitar 80 persen,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo dilansir Wearemania.

Baca Juga

Ferry Paulus Sebut Persija Sudah Teken Kontrak bersama Eks Juventus Marco Motta

Sebelum resmi menjadi pemain Singo Edan, mantan pemain Liverpool itu akan menjalani tes medis oleh tim dokter klub. Jika lolos, Carerra akan teken kontrak resmi dan dikenalkan sebagai pemain anyar Arema. (*)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH