Eks Pemain Timnas Belgia Ditunjuk Jadi Pelatih Anyar PSS Sleman

Mula AkmalMula Akmal - Selasa, 10 Oktober 2023
Eks Pemain Timnas Belgia Ditunjuk Jadi Pelatih Anyar PSS Sleman
Bertrand Crasson Jadi Pelatih PSS Sleman (dok PSS Sleman)

MerahPutih.com - Bertrand Crasson yang sebelumnya merupakan asisten dari pelatih PSS Sleman Marian Mihail mendapatkan kepercayaan dari manajemen PSS Sleman untuk naik jabatan menjadi pelatih kepala.

Crasson menggantikan posisi Marian Mihail sebagai pelatih PSS Sleman. PSS Sleman mengumumkan Crasson resmi menjabat sebagai pelatih menggantikan Marian Mihail sejak Senin (9/10).

Baca Juga:

Pelatih Dewa United FC Puas dengan Kemenangan 3-1 atas PSS Sleman

Presiden Direktur PT Putra Sleman Sembada (PT PSS), Gusti Randa mengatakan pergantian posisi pelatih ini karena Mihail berkeinginan untuk menghabiskan waktunya lebih banyak bersama keluarga.

"Mihail menurut saya adalah pelatih yang mempunyai karakter dan disiplin kuat dan telah membentuk karakter dan disiplin para pemain PSS Sleman," kata Gusti Randa di Omah PSS, Senin 9 Oktober 2023.

"Penunjukan Crasson juga terkait dengan target kedepan untuk dapat tembus menjadi tim papan atas, dan Pak Mihail juga ingin istirahat menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga" sambung Gusti Randa.

Gusti Randa menilai sosok Crasson memenuhi syarat sebagai pelatih kepala menggantikan Mihail. Gusti Randa menuturkan jika Crasson mengantongi memiliki lisensi kepelatihan tingkat UEFA Pro.

Baca Juga:

Gol Egy dan Alex Martins Bawa Dewa United FC Menang 3-1 atas PSS Sleman

Gusti Randa juga menilai sosok Crasson mempunyai pengalaman internasional yang baik sebagai pemain dan pelatih.

Crasson selama karirnya sebagai pemain sepakbola pernah bermain di klub Eropa Anderlecht, Napoli hingga Brussels. Selain itu Crasson juga merupakan pemain yang pernah memperkuat Tim Nasional Belgia.

Sebagai pelatih, Crasson pernah menangani dua klub Divisi Utama Thailand. Dua klub ini adalah Rachatburi dan Inter Pattaya.

"Saya sudah bicara langsung dengan Crasson tentang target dari PSS Sleman. Ia berkomitmen untuk memberiian kemampuan terbaiknya. Manajemen berharap, Crasson melanjutkan disiplin yang ditanamkan Coach Mihail dan melanjutkan peningkatan prestasi PSS Sleman," pungkas Gusti Randa. (MP/Cahyo)

Baca Juga:

Dewa United FC Optimistis Kalahkan PSS Sleman

#Pss Sleman #Belgia #Timnas Belgia #Pelatih
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan